Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemkot Jayapura klaim perkembangan ekonomi lancar
  • Kamis, 20 Juli 2017 — 09:29
  • 605x views

Pemkot Jayapura klaim perkembangan ekonomi lancar

Dalam menumbuhkembangkan sektor usaha mikro kecil dan menengah diharapakan mampu mendukung pelaku usaha agar dapat maju, berkembang dan mandiri.
Asisten III Setda Kota Jayapura, Frans Pekey saat membacakan sambutan Wali Kota Jayapura, acara pelatihan kewirausahaan dan manajemen keuangan bagi UMKM di Kota Jayapura. Rabu (19/7/2017) – jayapurakota.go.id
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi –  Perkembangan ekonomi lima tahun terakhir di Kota Jayapura diklaim berjalan lancar dan memuaskan.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan, hal ini dibuktikan dari pertumbuhan ekonomi dari berbagai sektor, misalnya sektor jasa, khususnya pariwisata, kesehatan, pendidikan.

Sektor-sektor tersebut berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Jayapura. Pertumbuhan ekonomi pun bisa ditingkatkan.

Dalam menumbuhkembangkan sektor usaha mikro kecil dan menengah diharapakan mampu mendukung pelaku usaha agar dapat maju, berkembang dan mandiri.

“Masyarakat harus menjadi pelaku utama pembangunan, dan pemerintah berkewajiban mengarahkan, membimbing, melindungi, serta mengembangkan iklim usaha yang sehat,” kata Pekey.

Melalui Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Keuangan bagi UMKM, 19 – 21 Juli 2017, di aula kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, yang diikuti 120 pelaku usaha ini, diharapkan memudahkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah meningkatkan kualitas SDM-nya dan berdaya saing.

Ketua panitia penyelenggara, Jeany Nerokow mengatakan, meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya dinamika kelompok kewirausahaan, sukses berinvestasi dan manajemen keuangan dalam mengelola usaha, agar berkontribusi dalam pembangunan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan struktur ekonomi kerakyatan yang seimbang, berkembang dan berkeadilan. Menumbuhkan dan mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah menjadi usaha yang tangguh dan mandiri,” katanya. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkot dan KPK gelar workshop PTSP

Selanjutnya

Sabtu, mantan jurnalis Jubi launching buku “Dukun Asmat”

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe