Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemkot Jayapura sosialisasi beberapa perda
  • Selasa, 18 Juli 2017 — 13:06
  • 682x views

Pemkot Jayapura sosialisasi beberapa perda

Asisten I Kota Jayapura, Hanock Wambukomu, Senin (17/7/2017) dalam sambutan mewakili Wali Kota Benhur Tomi Mano mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memahami hak dan kewajibannya sebagai warga yang baik.
Asisten I Kota Jayapura, Hanock Wambukomu, ketika memberikan sambutan mewakili Wali Kota Benhur Tomi Mano saat sosialisasi perda di aula wali kota, Senin (17/7/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura menyosialisasikan beberapa peraturan daerah (perda) kepada masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Asisten I Kota Jayapura, Hanock Wambukomu, Senin (17/7/2017) dalam sambutan mewakili Wali Kota Benhur Tomi Mano mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memahami hak dan kewajibannya sebagai warga yang baik.

Disebutnya, melalui sosialisasi masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan untuk kesejahteraan dan kemakmuran sebagai perwujudan visi-misi Pemkot Jayapura.

“Perda yang ditetapkan itu semoga menjadi rambu-rambu dan acuan bagi kita warga Kota Jayapura dalam menata kehidupan agar lebih sejahtera, tentram, aman dan damai,” katanya.

Tahun lalu Pemkot dan DPRD Kota Jayapura menetapkan 15 perda. Belasan perda itu, di antaranya; Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pengelolaan dan Perlindungan Penyanga Cagar Alam Pegunungan Cycloop, Perda Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat, Perda Nomor 13 Tahun 2016 tentang Rumah Sewa, Perda Nomor 14 Tahun 2016 tentang Kota Layak Anak, dan Perda Nomor 15 Tahun 2016 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit TBC.

Menurutnya, sosialisasi tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan demi kepentingan anak cucu.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Jayapura, Makzi L. Atanai menyebutkan, ada undang-undang yang direvisi tiap tahun. Perda yang dibahas kali ini sedianya diimplementasikan sesuai situasi daerah.

Diharapkan, masyarakat yang menghadiri kegiatan ini dapat menginformasikan kepada warga lainnya, sehingga dapat bersinergi dengan pelaksanaan anggaran dan dilaksanakan dengan baik.

“Kami selenggarakan sosialisasi ini selama lima hari, dua hari di kota dan dua hari di Muara Tami. Peserta yang hadir dari empat distrik sebanyak 100 orang dan 60 orang di Muara Tami,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dispendukcapil Kota Jayapura cetak 10.100 e-KTP

Selanjutnya

Masyarakat adat dilibatkan dalam pembangunan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe