Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Rp2,9 miliar dana PKH untuk Kota Jayapura akan dikucurkan
  • Senin, 17 Juli 2017 — 20:15
  • 1275x views

Rp2,9 miliar dana PKH untuk Kota Jayapura akan dikucurkan

Dana akan disalurkan melalui salah satu bank swasta yang telah ditunjuk langsung Kemsos. Dana akan disalurkan empat tahap.
Kepala Bidang Bansos Dinsos Kota Jayapura Haedar Muharar menunjukkan data penerima PKH Kota Jayapura Tahap 1 2017 di Kota Jayapura – Jubi/ Sindung Sukoco.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi - Sebanyak 5.842 warga Kota Jayapura yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Jayapura bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, tahun ini Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp2,921 miliar untuk triwulan 1 Tahun 2017.

Kepala Bidang Bantuan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jayapura Haedar Muharam mengatakan, setiap Kepala Keluarga (KK) akan menerima Rp 500 ribu.

Dana akan disalurkan melalui salah satu bank swasta yang telah ditunjuk langsung Kemsos. Dana akan disalurkan empat tahap.

Ia mengungkapkan, keterlambatan pencairan PKH tahap satu ini akibat perubahan perundangan-undangan terkait penyaluran dari tunai ke non tunai, sehingga diperlukan persiapan sedikit panjang.

"Kita akan salurkan melalui 19 KUBE yang telah didirikan Dinsos di kampung-kampung dan kelurahan," ujarnya.

Kementerian Sosial mendorong daerah mempercepat pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap kedua sebagai upaya membantu masyarakat penerima membelanjakan uangnya untuk keperluan anak sekolah.

"Saya memang mendorong daerah untuk mempercepat pencairan PKH tahap kedua, karena menjelang anak-anak masuk sekolah banyak keluarga yang butuh uang untuk membeli kebutuhan sekolah," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dikutip dari Antara.

Khofifah melanjutkan, ketika dia bertanya kepada para ibu-ibu yang menerima program ini, rata-rata mengatakan uangnya untuk kebutuhan anak-anak sekolah, seperti untuk membeli tas, sepatu, buku, dan lainnya.

Untuk itu seharusnya kebutuhan-kebtuhan tersebut harus terpenuhi. Ini upaya mendorong dan memotivasi anak tetap sekolah dan semangat.

"Kita bisa mendapatkan jawaban yang sangat natural dari para ibu-ibu, ketika ditanya untuk apa uangnya dan kebanyakan kebutuhan anak sekolah, ada yang tasnya sudah robek, sepatunya robek atau kekecilan dan ada yang beli buku," tuturnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bengkel di KM 100 siap layani hingga tengah malam

Selanjutnya

BI tunggu kesiapan bank di Papua salurkan uang emisi 2016 di ATM

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe