Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Liga 3, Papua bisa dapat jatah 2 tim ke babak 32 besar nasional
  • Senin, 17 Juli 2017 — 05:38
  • 1996x views

Liga 3, Papua bisa dapat jatah 2 tim ke babak 32 besar nasional

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan PSSI, kalau lebih dari delapan belas tim, kita memiliki dua jatah kuota untuk ke putaran 32 delapan besar nasional,” kata Rocky kepada wartawan akhir pekan kemarin.
Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena saat diwawancara – Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Wakil Papua di babak 32 besar Nasional Liga 3 Indonesia 2017 kemungkinan mendapat jatah 2 tim peserta. Sebab itu Asprov Papua intens membangun komunikasi dengan PSSI Pusat

Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena mengaku wakil Papua bisa lebih dari 1 tim, sebab jumlah peserta untuk pertandingan di zona Papua sendiri diikuti kurang lebih 18 tim.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan PSSI, kalau lebih dari delapan belas tim, kita memiliki dua jatah kuota untuk ke putaran 32 delapan besar nasional,” kata Rocky kepada wartawan akhir pekan kemarin.

Mantan jurnalis ini bilang sampai saat ini, Asprov PSSI Papua komunikasi lisan dengan direktur kompetisi dan beliau akan menyampaikan surat secara resmi ke Asprov selaku untuk penyelenggara, karna kita juga sampaikan terkait dengan kondisi rill di PSSI Papua.

“Memang kita menjalankan kompetisi ini sebenarnya bukan soal aturan atau apa yang kita lakukan, tetapi dari awal kita memformulasikan ini dengan format home turnamen,” ujarnya.

Ia menegaskan sebenarnya sudah tidak sesuai dengan regulasi, tetapi kondisi geografis yang membuat kita dan juga kemampuan tim dengan semua konsekwensi akhirnya kita membuat keputusan ini, jadi kita harap tim-tim dapat memahami ini.

Untuk liga 3 zona Papua kini memasuki babak 6 besar. Enam tim yang akan kembali saling bertemu masing-masing Persewar Waropen, Persido Dogiyai, Persiker Keerom, Persintan Intan Jaya, Persimer Merauke dan Persidafon Dafonsoro.

Salah satu kontestan, Persewar Waropen menyatakan telah siap segalanya mengarungi babak yang sangat krusial ini, sekaligus bertekad lolos ke babak nasional.

"Secara tim, Persewar sudah siap untuk kembali bertanding di babak 6 besar nanti. Pemain, tim pelatih, official dan pengurus dalam suasana senang gembira," ucap Eduard Ivakdalam, pelatih kepala Persewar kepada Jubi.

Mantan kapten Persipura ini menilai enam tim punya kemampuan serta kualitas yang sangat baik, sehingga menjadi tim yang lolos babak 6 besar. Tentu Persewar akan berjuang habis-habisan untuk bisa tampil di putaran nasional. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura injak dan tendang Arema 2-0

Selanjutnya

Poin dari Persipura memotivasi Perseru harus menang di Marora

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe