Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Dosen Uncen dilatih menulis untuk jurnal internasional  
  • Minggu, 16 Juli 2017 — 18:17
  • 630x views

Dosen Uncen dilatih menulis untuk jurnal internasional  

“Kami ingin meningkatkan kualitas penulisan dosen dan setidaknya satu tahun sekali mereka mempublikasikan penelitian di jurnal ilmiah,” katanya.
Staf Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Uncen Jayapura Dra. Rosye Tanjung mempresentasikan makalah pada Pelatihan Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah dan Jurnal Internasional di Grand Abe Hotel, Jumat (14/7/2017) – Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi – Universitas Cenderawasih (Uncen) menggelar pelatihan penulisan dan mempublikasikan artikel ilmiah dan jurnal internasional untuk dosen di Hotel Grand Abe, Jumat (14/7/2017).

Ketua Panitia Penyelenggara Gerson Warnares kepada wartawan di sela kegiatan, Jumat (14/7/2017) mengatakan, pelatihan penulisan dan publikasi artikel ilmiah dan jurnal internasional tersebut diikuti dosen-dosen dari Fakultas Kedokteran.

“Kami ingin meningkatkan kualitas penulisan dosen dan setidaknya satu tahun sekali mereka mempublikasikan penelitian di jurnal ilmiah,” katanya.

Untuk narasumber didatangkan dosen dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung, di antaranya Dr. Ahmad Faried, SpBS, PhD, Dr. Danny Halim, PhD dan Dr. Poppy Siti Chaerani Djen Amar, MA.

“Ahmad Faried adalah spesial bedah saraf yang meraih PhD di Jepang, ia memiliki publikasi yang banyak di Fakultas Kedokteran Unpad Bandung dan menempati ranking pertama untuk Sinta, ia juga salah satu pembimbing untuk para doktor dan master yang ikut pendidikan di Unpad,” ujarnya.

Danny Halim lulusan dari Belanda dan Poppy Siti Chaerani Djen Amar salah satu translator yang berpengalaman.

“Kementerian Ristek dan Dikti saat ini sedang membuat sistem peringkat universitas dan peringkat para dosen berdasarkan publikasi.

“Jadi mereka membuat suatu sistem yang disebut Sinta, Sinta adalah sistem online untuk menilai sejauh mana para dosen sudah meneliti, sekaligus dibuat peringkatnya masing-masing,” katanya.

Menurutnya, pelatihan tersebut juga untuk meningkatkan mutu pendidikan di Papua yang membutuhkan peneliti-peneliti yang bisa meneliti dan mengeksplorasi SDM dan SDA.

Dr. Hendrikus  Bolly, pembicara dari Unpad yang telah banyak mempubikasikan tulisannya di jurnal internasional, berharap para dosen Uncen yang ikut pelatihan dapat memahami prosesnya dengan baik, sehingga bisa melahirkan karya-karya ilmiah yang dapat dipublikasikan di jurnal internasional. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Disdik janji carikan sekolah buat siswa tak lulus PSB

Selanjutnya

Mahasiswa Distrik Balingga gelar musyawarah IV  

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe