Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Relawan LE Lapago himbau elite politik Papua bersaing dengan sehat
  • Jumat, 14 Juli 2017 — 19:25
  • 3279x views

Relawan LE Lapago himbau elite politik Papua bersaing dengan sehat

“Kami dari relawan menyampaikan kepada masyarakat Lapago bahwa kasus yang selama ini digembar-gemborkan pada Lukas yang jadi tersangka, yang pertama sebenarnya kasus ini sudah selesai dengan pencabutan oleh pa Amos Yikwa. Jadi ini sebenarnya hanya permainan politik” kata Laorens.
Laorens dan kawan-kawan - Jubi/Wesai
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Dominggus Mampioper

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi - Relawan Lukas Enembe Gubernur Papua 2018/2022 Wilayah Lapago mengajak elite politik Papua yang berkepentingan pada pilgup 2018 untuk bersaing secara sehat, terbuka dan gentelmen, tidak dengan mencari-cari kesalahan lawan poltik.

Hal tersebut disampaikan koordinator relawan LE Gubernur Papua Wilayah Lapago, Laorens Elosak di Wamena, Kamis 13/07/17, menyikapi status tersangka Lukas Enembe terkait pilkada Kabupaten Tolikara

“Kami dari relawan menyampaikan kepada masyarakat Lapago bahwa kasus yang selama ini digembar-gemborkan pada Lukas yang jadi tersangka, yang pertama sebenarnya kasus ini sudah selesai dengan pencabutan oleh pa Amos Yikwa. Jadi ini sebenarnya hanya permainan politik” kata Laorens.

Yang kedua kata Laorens, pihak kejaksaan yang merupakan anggota Gakkumdu sendiri telah menyatakan bahwa kasus LE suda daluwarsa, sehingga kasus tersebut tidak perlu dilanjutkan

“Gakkumdu itu terdiri dari 3 lembaga kejaksaan, polda dengan panwas. Kejaksaan punya sikap  sudah jelas bahwa kasus ini daluwarsa, tinggal panwas dan polda juga harus bijaksana dan sikapnya harus jelas melihat persoalan” ujarnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat wilayah adat Lapago agar tidak terpengaruh dengan isu tersangkah LE yang sedang dimainkan oleh lawan politik. Hal ini adalah bentuk kekhawatiran lawan politik melihat kekuatan LE di pilkada Papua 2018

“Masyarakat tidak usah terpengaruh kasus ini tidak jelas. Siapa yang punya kepentingan dengan kasus ini kalau ingin bersaing 2018 mari datang dengan parpol yang jelas, track record yang jelas bersaing secara sehat, terbuka dan secara laki-laki jangan cungkil-cungkil masalah yang tidak jelas,” tegas Elosak.

Selain itu Laorens Elosak juga menghimbau kepada penegak Hukum di Papua untuk tidak tebang pilih dalam mengungkap kasus-kasus di Papua, ada kasus yang jauh lebih penting dan besar tapi tidak pernha dituntas sementara kasus politik responnya begitu cepat.

“Penegak hukum terutama kapolda kita himbau bahwa ada kasus yang jauh lebih besar yang perlu diselesaikan dalam hal ini korupsi. Kami ingin dengar polda berhasil dalam mengungkap korupsi, tapi kalau bermainnya kasus seperti ini kami bisa curiga, ada apa? Karena ini terlihat politisnya,” tambah Laorens.

Terpisah seorang ASN Jayawijaya yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan, sesungguhnya ia sudah bisa menduga siapa yang ada di balik penetapan tersangka LE atas pilkada Tolikara.

“Kami suda bisa menduga siapa yang ada di belakang to, kemarin mereka cari kesalahan di korupsi tapi tidak bisa sekarang mereka dorong yang ini. Semua untuk kepentingan politik pilgub 2018,” katanya. (Wesai H)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sukses tidaknya pilkada langsung ada pada penyelenggara

Selanjutnya

Kapolda Papua: Keputusan gakkumdu terkait kasus LE harus diterima

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe