Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua optimistis daya serap capai angka maksimal
  • Jumat, 14 Juli 2017 — 19:04
  • 1526x views

Pemprov Papua optimistis daya serap capai angka maksimal

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun mengatakan daya serap SKPD dipengaruhi proses lelang di Biro Pangadaan Barang dan Jasa yang saat ini sementara berjalan.
Ilustrasi Kantor Gubernur Papua - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua optimistis sampai akhir tahun daya serap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan mencapai angka maksimal. Meskipun sampai pertengan tahun anggaran ini baru diangka 40 persen.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun mengatakan daya serap SKPD dipengaruhi proses lelang di Biro Pangadaan Barang dan Jasa yang saat ini sementara berjalan.

"Saya yakin sampai akhir tahun anggaran target daya serap Pemprov Papua akan tercapai, kalau nanti ada sisa, tidak akan banyak," kata Ridwan kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Mengenai hal ini, masing-masing SKPD telah menyepakati seluruh pekerjaan berakhir pada November 2017. Dengan begitu maka daya serap akan meningkat.

Sementara untuk tagihan dari pihak ketiga, Ridwan mengaku, semua tagihan dari pihak ketiga diserahkan pada awal Desember. "Di bawah tanggal 20 Desember sudah tuntas atau kami sudah tutup dan terbayar semua," katanya.

Sejauh ini, katanya, tidak ada kendala yang dihadapi SKPD dalam mengelola kegiatan atau program. Dimana semua kegiatan sementara dalam proses tender, hanya saja belum dibayar.

Namun salah satu hal yang patut menjadi perhatian SKPD adalah pekerjaan yang tidak rampung, maka tidak akan dilanjutkan pada APBD-Perubahan.

"Kami sudah melakukan maping, kalau memang pekerjaan tersebut tidak selesai maka di APBD-Perubahan tidak jalan atau dihentikan. Itu arahan dari pak sekda," ucapnya.

Terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu mengatakan untuk meningkatkan daya serap, pihaknya akan segera menyelesaikan beberapa kegiatan.

"Beberapa pekerjaan tetap akan kami lakukan, tapi kami yakin mampu mencapai 100 persen di akhir tahun," kata Israil.

Menurutnya, pekerjaan paling banyak yang akan dilakukan adalah pembayaran transfer langsung (LS) ke media-media yang bekerjasama dengan pemerintah provinsi Papua.

"Itu yang paling banyak sih, soalnya Biro Humas kan bersentuhan langsung dengan para awak media. Kami optimis akhir tahun daya serap anggaran kami capai 100 persen," ucapnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dinas PU tempatkan staf ahli untuk pengawasan pekerjaan

Selanjutnya

Gubernur Papua minta APBD 2018 untuk pelayanan publik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe