Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Dinas PU tempatkan staf ahli untuk pengawasan pekerjaan
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 23:36
  • 1526x views

Dinas PU tempatkan staf ahli untuk pengawasan pekerjaan

Kepala Dinas PU Papua, Djuli Mambaya mengatakan pihaknya sudah menunjuk 13 staf ahli yang berkompeten untuk mengawasi seluruh pekerjaan yang didanai oleh instansi tersebut. 
Ilustrasi Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Untuk melakukan pengawasan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Provinsi Papua akan menempatkan staf ahli yang memiliki kualifikasi di bidang sipil dan arsitek.

Kepala Dinas PU Papua, Djuli Mambaya mengatakan pihaknya sudah menunjuk 13 staf ahli yang berkompeten untuk mengawasi seluruh pekerjaan yang didanai oleh instansi tersebut. 

"Sewaktu di dinas perhubungan saya berhasil memakai sistem ini. Sehingga para staf ahli ini juga mengawasi layaknya konsultan pengawas. Bahkan konsultan pengawas pun harus kerja bagus," kata Djuli kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Menanggapi itu, dirinya mengimbau pihak ketiga untuk bekerja secara profesional dan tidak selalu mencari keuntungan. Sebab apa yang dikerjakan tersebut wajib dipertanggunggjawabkan kepada pemerintah dan masyarakat.

"Hati-hati dan mesti betul-betul dalam bekerja di lapangan. Sebab kalau tidak saya kurangi anggaran dan black list pihak ketiga maupun konsultan pengawasnya," ucapnya.

Sementara menyikapi laporan masyarakat terhadap sejumlah pekerjaan pihak ketiga yang dinilai memiliki kualitas di bawah rata-rata, Djuli berujar di situlah fungsi dan tugas para staf ahli, yang nantinya turun langsung ke lapangan melakukan pengawasan.

"Kalau untuk pekerjaan yang dilaksanakan sebelum saya memimpin, itu saya belum tahu. Tapi juga harus dilihat ada pekerjaan yang mana dilaksanakan oleh pemerintah kota, lalu ada yang provinsi," katanya.

"Intinya untuk pekerjaan yang akan dikerjakan mulai tahun ini, saya jamin kualitasnya bakal sangat baik. Sebab nanti saya akan dorong agar setiap pekerjaan yang dilaksanakan itu mesti kuat-kuat dan tak boleh yang cepat rusak," tambahnya.

Dia menambahkan, dirinya siap memberikan sanksi kepada pihak ketiga yang kedapatan tidak bekerja dengan baik.
Terpisah, Rizad Yensenem, pengusaha muda Papua berharap pemberian pekerjaan atau proyek dilakukan secara terbuka, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan.

Menyinggung soal kesiapan, dirinya mengklaim saat ini pengusaha Papua sudah siap bersaing, dan mampu bekerjasama dengan pemerintah provinsi Papua melalui dinas-dinas yang ada.

"Tentu sebagai pengusaha kami siap bersaing, kami hanya minta perhatian dari pemerintah melalui dinas-dinas," kata Rizad. (*)

loading...

Sebelumnya

Hery Dosinaen : penanganan korupsi di Papua sudah dilaksanakan

Selanjutnya

Pemprov Papua optimistis daya serap capai angka maksimal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe