Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemkot Jayapura monitoring program dan kegiatan 
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 06:27
  • 561x views

Pemkot Jayapura monitoring program dan kegiatan 

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan, hasil montoring triwulan kedua memuaskan, dari tingkat distrik sampai kelurahan dan kampung.
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat memberikan sambutan pada monitoring meja program dan kegiatan pembangunan triwulan kedua tahun 2017 di aula Sian Soor, Selasa (11/7/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura menggelar monitoring meja program dan kegiatan pembangunan triwulan kedua tahun 2017 di aula Sian Soor, Selasa (11/7/2017).

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan, hasil montoring triwulan kedua memuaskan, dari tingkat distrik sampai kelurahan dan kampung.

“Saya percaya dengan didukung oleh wakil wali kota Insinyur Haji Rostam Saru yang ahli dalam konstruksi kita berdua akan mengawasi semua kerja itu dengan baik,” katanya. 

Ia mengatakan, hasil yang akan dicapai sangat bermanfaat dan berkualitas serta tepat dalam mempertanggungjawabkan anggaran. 

“Yang masih di bawah 50% itu kalau boleh digenjot. Masalahnya apa, harus kami komunikasi supaya kami bisa bantu untuk menyelesaikan masalah itu dengan baik,” katanya.

Menurut dia pihaknya bekerja sama dengan KPK, sehingga lembaga anti rasuah ini ke Jayapura pada 18 Juli 2017 untuk melakukan pengawasan pembangunan terutama dalam pelaksanaan e-government.

Untuk itu, semua proses perencanaan akan dilakukan melalui e-planning, e-musrenbang dan e-budgetting .

“Kami telah mengecek hasil temuan dari BPK, pemerintah kota ada beberapa OPD yang kami berikan deadline. Itu akan diberikan oleh BPK selama 60 hari. Kami berdua memberikan waktu 30 hari. Harus menyelesaikan hasil tindak lanjut yang kita lakukan dengan internal wali kota, dan itu ada target-target progres yang kami sudah lakukan,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada OPD yang telah melakukan kerjanya dengan baik. 

Dirinya juga mengecek secara detail distrik, kelurahan, kepala sekolah, kepala puskesmas yang targetnya jauh di bawah 50 persen dari item-item program dan kegiatan, sehingga bisa memberikan motivasi kerja bagi mereka dan kerja mereka harus sesuai dengan SOP. 

“Untuk penyerapan dana baik itu dana tidak langsung maupun dana langsung daya serapnya sudah di atas 50%, ini sangat luar biasa dan saya memberikan apresiasi kepada semua OPD dan juga kepala distrik, juga kepala Kelurahan kepala sekolah dan kepala Puskesmas,” katanya.

Lanjutnya, kepala kampung juga harus mempertanggungjawabkan keuangan dengan baik. 

“Untuk tahap-tahap berikutnya agar dapat kucurkan itu harapan kami dan juga kami minta kepada Kepala Badan Pemberdayaan Kampung harus bekerja sesuai dengan prosedur aturan yang telah ditetapkan,” katanya. 

Andiran Jidtmau mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan data sebagai acuan untuk melaksanakan program pemerintah yang diusulkan masing masing OPD hingga ke kepala kampung. 

“Intinya bahwa kami akan menyinkronkan dengan visi dan misi wali kota Jayapura sebagaimana yang telah dikumandangkan oleh wali kota di hadapan masyarakat semasa kampanye politiknya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

ASN Kota Jayapura ikuti tes urine

Selanjutnya

Dana APBD Kota Jayapura sudah dicairkan 60 persen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe