Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Derby Papua, Perseru atau Persipura yang terbaik
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 04:45
  • 911x views

Derby Papua, Perseru atau Persipura yang terbaik

Pertandingan derby seringkali menjadi bergengsi, ataupun suatu sebab lain yang menyebabkan kedua tim memiliki ambisi terpendam untuk saling mengalahkan.
Agus Yuwono didampingi Lukas Mandowen (kiri) bersalaman dengan Wanderley bersama Prisca Womsiwor – Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Partai derby atau satu kota dalam sebuah pertandingan olahraga, teristimewa sepak bola seringkali memunculkan cerita baru. Pascasebelum dan sesudah pertandingan kadang dihiasi rivalitas tersendiri.

Pertandingan derby seringkali menjadi bergengsi, ataupun suatu sebab lain yang menyebabkan kedua tim memiliki ambisi terpendam untuk saling mengalahkan.

Begitu juga dengan derby Papua yang mempertemukan Persipura Jayapura menjamu Perseru Serui di Stadion Mandala, Rabu (12/7/2017) sore. Laga ini sudah ditunggu-tunggu semua pecinta dan penggemar sepak bola di Indonesia. Secara khusus di Serui dan Jayapura, serta seantero tanah Papua.

Pelatih Agus Yuwono mengatakan tim Perseru sudah siap segalanya menghadapi lagi prestisius ini. Modal kemenangan 1-0 atas Persegres jadi motivasi tersendiri buat menantang Persipura.

“Pertandingan ini pasti menarik, karena kita sama-sama tim dari Papua. Dari sisi teknis kita sudah persiapkan diri, untuk bagaimana menghadapi Persipura sore ini,” kata Agus Yuwono dalam sesi jumpa wartawan, Selasa (11/7/2017) di Stadion Mandala..

Ia menegaskan tim dalam kondisi siap tempur. Persiapan terakhir sudah kami lakukan. Pemain siap menunjukan kemampuan terbaiknya. Yuwono juga telah menyiapkan mental pemainnya.

Bagi pelatih yang masuk menggantikan Yusak Sutanto itu, partai derby tidak hanya ditentukan oleh teknik semata, mental tim juga sangat diperlukan untuk memenangkan pertandingan.

"Derby selalu sulit. Bukan teknik saja yang menentukan, tetapi mental juga sangat penting," beber mantan pemain Arema ini.

Menghadapi Perseru, tim pelatih Persipura harus putar otak menyiapkan 11 pemain inti yang bakal diturunkan sebagai starting eleven. Persoalannya dua pemain, Nelson Alom dan Addison Alves, absen akibat akumulasi kartu.

"Kesiapan tim bagus. Ada dua pemain Nelson dan Addison yang tidak bisa tampil karena akumulasi. Tapi pemain lain siap mendukung tim untuk bisa mengganti," kata pelatih kepala Persipura, Wanderley Machado da Silva Junior.

Intinya Wanderley tidak ingin malu di rumah sendiri. Mutiara Hitam butuh kemenangan serta untuk menjaga konsistensi penampilan dan mengamankan posisi tetap dipapan atas.

Siapa yang layak dan pantas menjadi pemenang sejati pada partai derby Cenderawasih ini. Silahkan datang ke stadion Mandala nanti sore. Sebab laga ini tidak disiarkan langsung. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Nelson Alom dan Addison Alves absen lawan Perseru

Selanjutnya

Distrik Tigi juara turnamen futsal Bupati Deiyai Cup I

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe