Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemakaman muslim di Buper masih bermasalah 
  • Selasa, 11 Juli 2017 — 11:41
  • 536x views

Pemakaman muslim di Buper masih bermasalah 

Wakil Wali Kota Jayapura, Haji Rustam Saru ketika mengunjungi lokasi itu, Senin (10/7/2017) mengatakan, jalan menuju ke pemakaman masih jalan tanah lalu dibongkar. Maka dari itu, dirinya memohon maaf kepada masyarakat Kota Jayapura yang sudah diberi tahu ihwal lokasi pemakaman ini. 
Wakil Wali Kota Jayapura, Haji Rustam Saru ketika mengunjungi lokasi pemakaman muslim di kawasan Bumi Perkemahan, Distrik Heram, Senin (10/7/2017) – Jubi/Hengky Wally
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Tempat pemakaman bagi umat muslim seluas sepuluh hektare yang dibeli Pemerintah Kota Jayapura di kawasan Bumi Perkemahan (Buper), Distrik Heram ternyata masih bermasalah.

Wakil Wali Kota Jayapura, Haji Rustam Saru ketika mengunjungi lokasi itu, Senin (10/7/2017) mengatakan, jalan menuju ke pemakaman masih jalan tanah lalu dibongkar. Maka dari itu, dirinya memohon maaf kepada masyarakat Kota Jayapura yang sudah diberi tahu ihwal lokasi pemakaman ini. 

“Karena yang pertama akses jalan harus tuntas sepanjang 1,5 kilometer di jalan aspal sampai ke titik lokasi pemakaman,” katanya.

Menurutnya, Pemkot Jayapura sudah membayar tanah seluas 10 hektare tersebut. Semua pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) terkait, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang pun diminta menyelesaikan persoalan ini agar pemakaman dapat digunakan tahun 2017. 

Ia juga meminta agar anggaran untuk perbaikan jalan dimasukkan dalam pembahasan perubahan anggaran. 

“Juga perlu lampu jalan untuk menunjang penerangan pada malam hari. Untuk itu pemerintah kota sudah beli. Tetapi dalam waktu dekat kami belum bisa fungsikan. Mudah-mudahan semua OPD proaktif agar APBD Perubahan bisa kami alokasikan untuk menuntaskan jalan menuju TPU muslim di Buper,” katanya. 

Tahun ini, lanjutnya, Pemprov Papua akan membantu Rp 5 miliar lebih untuk pembangunan pagar keliling.  Dalam waktu dekat juga pihaknya memediasi pemilik ulayat, Ones Pahabol dan Pemkot Jayapura untuk menyelesaikan persoalannya. 
Odofolo Buper, Yakobus Kaigere mengatakan, pihaknya telah membicarakan dengan pihak Ones Pahabol dan Pemkot Jayapura. Hanya saja mereka masih harus membongkar jalan menuju lokasi pemakaman itu.

“Saya dengan teman-teman masih membuka jalan menuju TPU agar bisa diakses nanti,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jurnalisme data penting di era digital

Selanjutnya

Tiga belas puskesmas ikuti pelatihan manajemen 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe