TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. SKPD dan Biro Pengadaan diminta tingkatkan komunikasi
  • Selasa, 11 Juli 2017 — 07:45
  • 877x views

SKPD dan Biro Pengadaan diminta tingkatkan komunikasi

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty mengatakan komunikasi dan koordinasi perlu ditingkatkan guna menghindari adanya salah paham dan munculnya masalah.
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty (2 dari kiri) berbicang dengan beberapa kepala SKPD - Jubi/Alex
Alexander Loen
[email protected]
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Biro Pengadaan Barang dan Jasa di lingkup pemerintahan provinsi Papua diminta untuk meningkatkan komunikasi.
 
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty mengatakan komunikasi dan koordinasi perlu ditingkatkan guna menghindari adanya salah paham dan munculnya masalah.
 
"Walaupun ada batasnya, tetapi komunikasi dengan kepala SKPD itu penting. Hal ini untuk menghindari adanya laporan  yang salah kepada gubernur, Biro Pengadaan Barang dan Jasa serta Pokja tidak bekerja sesuai prosedur," kata Elia saat memimpin Apel Pagi, di Jayapura, Senin (10/7/2017).
 
Sementara kepada petugas yang ditugaskan oleh kepala SKPD, Elia berpesan agar jika ada sesuatu dapat melaporkan kepada atasannya agar dapat melakukan koordinasi. "Ini sangat penting agar tidak ada salah tafsir," tambahnya.
 
Menanggapi itu, dirinya berharap pelaksanaan tahun anggaran 2017 dapat dilaksanakan dengan baik khususnya kepada Biro Pengadaan Barang dan Jasa.
 
Sebab kata ia, Biro Pengadaan Barang dan Jasa berbeda dengan SKPD lainnya, untuk itu perlu ada komunikasi dengan SKPD yang sifatnya hal-hal makro bukan teknis.
 
"Kalau teknis merupakan kewenangan Pokja, ini perlu saya sampaikan agar tidak ada salah tafsir kepala SKPD terhadap kepala BPJ, tetapi sebenarnya kepala SKPD dapat menanyakan kepala biro yang perlu dikomunikasikan," ucapnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengimbau para pimpinan SKPD/OPD untuk melaksanakan tahun anggaran 2017 secara baik.
 
"Kami berharap apa yang terjadi di 2016 tidak terjadi lagi di 2017, baik soal ketaatan maupun soal kepatuhan," kata Hery.
 
Untuk penggunaan Dana Alokasi Khusus, kepala SKPD dan staf diharapkan seluruh potensi yang ada. Sebab DAU  menurut kementerian keuangan mulai tahun 2017 DAU sifatnya tidak seperti 2016 lalu.
 
"Jika sudah ditetapkan Rp1 miliar misalnya bisa diterima Rp1 miliar atau kurang, hal ini perlu menjadi perhatian," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Elias Wonda : Tidak ada pemotongan tunjangan guru

Selanjutnya

Kabupaten dan kota diharapkan berkomitmen berantas korupsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat