Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua akan kembali kirim siswa ADEM
  • Senin, 10 Juli 2017 — 00:09
  • 1610x views

Pemprov Papua akan kembali kirim siswa ADEM

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda mengatakan tahun ini pihaknya akan mengirim 350 siswa yang asalnya dari kabupaten/kota, namun saat ini masih mengikuti pembekalan.
Para siswa program ADEM saat mengikuti pembekalan - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pendidikan di wilayahnya, tahun ini akan kembali mengirim siswa program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) untuk mengenyam pendidikan di enam SMA/SMK di Jawa dan Bali.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda mengatakan tahun ini pihaknya akan mengirim 350 siswa yang asalnya dari kabupaten/kota, namun saat ini masih mengikuti pembekalan.

"Ini merupakan tahun kelima kami mengirim siswa ADEM untuk belajar di sekolah-sekolah yang ada di pulau Jawa dan Bali," kata Wonda kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Dalam program ADEM, setiap kabupaten/kota mendapat jatah mengirim siswa 12-15 orang. Namun, kenyataannya, daerah hanya mampu mengirim 5-10 siswa.

"Terpaksa kami terima saja karena ini kan sudah menjadi kuota tiap tahun, memang Papua mendapat kuota 500, tetapi kita di Papua mendapat 350 orang dan Papua Barat mendapat kuota 150 orang," ucapnya.

Masing-masing siswa, akan dikirim ke Banten (54 orang), Jawa Barat (54), Jawa Tengah (52), Jawa Timur, (143), Daerah Istimewa Yogyakarta (20), dan Bali (27). Wonda memastikan, para siswa ini akan diberangkatkan pada Senin (10/7/2017) menuju masing-masing kota studinya.

Proses perekrutannya terbagi dalam tiga rayon. Untuk Merauke membawahi empat kabupaten, Biak membawahi sembilan kabupaten dan Jayapura untuk beberapa kabupaten.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua, Protasius Lobya mengatakan tahun ini provinsi Papua kembali mendapat kuota untuk program afirmasi ADEM.

"Tahun ini tetap ada, pembekalan dilakukan di Kota Jayapura hasil seleksi yang dilakukan oleh pemerintah pusat pada kabupaten/kota," katanya.

Menurutnya, kabupaten/kota telah mendapat kuota program afirmasi ini, walaupun beberapa tahun lalu ada kabupaten yang tidak melakukan seleksi karena tidak ada yang mendaftar. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinas pendidikan Papua akan kirim 50 calon guru ke UPH

Selanjutnya

Dinas Pendidikan imbau sekolah tak pilih kasih

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe