Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Hujan semalaman, Jalan Protokol Sentani tertimbun longsor
  • Kamis, 29 Juni 2017 — 13:14
  • 1882x views

Hujan semalaman, Jalan Protokol Sentani tertimbun longsor

Steven Mawuntu, komandan jaga pada Kantor SAR Jayapura, bersama anggotanya yang juga berada di tempat tersebut mengatakan, dari pantauan pihaknya ada tiga titik di sepanjang ruas jalan Sentani yang tertimbun tanah akibat hujan deras.
Jalur air yang membawa material ke jalan raya – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Dampak hujan yang terjadi pada Selasa malam, 27 Juni 2017 hingga Rabu pagi, 28 Juni 2017, Jalan Protokol Sentani, Kabupaten Jayapura tertimbun pasir dan tanah longsor dari bukit di sekitar SMKN 1 Sentani. 

Warga setempat, sebelumnya bergotong royong membersihkan material yang tertumpuk di jalan raya.

“Pasir, tanah dan batu kerikil ini kita bersihkan, sejak jam enam pagi, setelah kita tahu ada antrean kendaraan, yang mau lewat dari Sentani menuju Waena (Kota Jayapura). Dua jam kemudian baru ada alat berat (eksavator) yang datang mengangkut sisa-sisa tumpukan material ini,” kata Alekx, warga Sentani yang ditemui saat membersihkan sisa-sisa material, Rabu siang (28/6/2017). 

Steven Mawuntu, komandan jaga pada Kantor SAR Jayapura, bersama anggotanya yang juga berada di tempat tersebut mengatakan, dari pantauan pihaknya ada tiga titik di sepanjang ruas jalan Sentani yang tertimbun tanah akibat hujan deras.

“Hujan paling deras sekitar pukul lima pagi. Dari pantauan kami ada tiga tempat di ruas jalan ini yang tertimbun material, seperti di daerah Netar dan Pertigaan Sosial dan depan SMK N 1 Sentani. Material bisa sampai ke jalan raya akibat drainase yang kurang besar dan arah saluran pembuangan yang tidak jelas,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, Rabu malam, material sisa-sisa longsor sudah dibersihkan. Arus lalu lintas di kawasan itu pun kembali normal setelah sebelumnya terjadi kemacetan. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat adat persoalkan tanah yang ditempati transmigran di Keerom

Selanjutnya

GKI Klasis Mamberamo Apawer gelar Sidang Klasis XII

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe