Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Papua Bangkit
  3. Bupati dan walikota diminta manfaatkan program Gerbangmas
  • Jumat, 19 Mei 2017 — 18:12
  • 1871x views

Bupati dan walikota diminta manfaatkan program Gerbangmas

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta bupati dan wali kota di wilayahnya untuk benar-benar memanfaatkan program Gerbangmas dan Program Strategis Pemberdayaan Ekonomi dan Kelembagaan Kampung (Prospek) secara maksimal.
Gubernur Papua Lukas Enembe (kanan) - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta bupati dan wali kota di wilayahnya untuk benar-benar memanfaatkan program Gerbangmas dan Program Strategis Pemberdayaan Ekonomi dan Kelembagaan Kampung (Prospek) secara maksimal.

"Bupati dan wali kota harus bisa manfaatkan dua program ini dengan baik, sebab sangat positif untuk memberdayakan ibu dan anak di kampung-kampung," kata Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia tekankan, Gerbangmas Hasrat Papua dan Prospek adalah program unggulan Pemerintah Provinsi Papua. Sebab dapat langsung dirasakan oleh masyarakat di kampung-kampung.

"Kedua program ini diperuntukan untuk kampung-kampung di 29 kabupaten dan kota di Papua, jadi harus dimanfaatkan dengan baik," katanya lagi.

"Saya harap bupati dan wali kota benar-benar manfaatkan dana ini khususnya dalam memberdayakan ibu dan anak," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musa'ad mengatakan Gerbangmas merupakan program atau langkah awal Pemerintah Provinsi Papua dibawah kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal, untuk mempercepat pembangunan menuju Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera.

Dimana dalam Gerbangmas ada empat aspek yang harus dilakukan, diantaranya mewujudkan generasi emas Papua melalui perbaikan pendidikan dan kesehatan. Misalnya, menuntaskan buta akasara dan pendidikan dasar wajib sembilan tahun.

Kedua bidang kesehatan, akan fokus untuk seribu hari kehidupan dan menghasilkan generasi terbaik di papua. Ketiga adalah bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program Prospek.

Sementara program lainnya yakni infrastruktur akan disiapkan perumahan layak huni, penyediaan air bersih dan energi listrik. "Program terakhir yakni bidang reformasi birokrasi terkait penguatan sumber daya aparatur terutama di tingkat kampung dan distrik," kata Musa'ad. (*)

 

 

loading...

#

Sebelumnya

Gubernur minta masyarakat manfaatkan dana otsus bidang ekonomi

Selanjutnya

Gubernur Papua minta masyarakat tetap jaga keutuhan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe