PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Papua Bangkit
  3. Pelantikan bupati dan wali kota terpilih dilakukan di Gedung Negara
  • Jumat, 19 Mei 2017 — 07:48
  • 603x views

Pelantikan bupati dan wali kota terpilih dilakukan di Gedung Negara

Jayapura, Jubi - Pelantikan bupati-wakil bupati dan wakil wali kota terpilih pada Pilkada serentak gelombang kedua 2017 akan dilakukan di Gedung Negara Dok V Jayapura, oleh Gubernur Papua Lukas Enembe pada 22 Mei 2017.
Suasana Rapat Pelantikan Bupati dan Wali Kota Terpilih Pilkada 2017 - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pelantikan bupati-wakil bupati dan wakil wali kota terpilih pada Pilkada serentak gelombang kedua 2017 akan dilakukan di Gedung Negara Dok V Jayapura, oleh Gubernur Papua Lukas Enembe pada 22 Mei 2017.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (18/5/2017) mengatakan lima daerah yang akan dilantik kepala daerahnya adalah, Kabupaten Mappi, Lanny Jaya, Sarmi, Nduga dan Kota Jayapura.

"Hal ini sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo," katanya saat rapat bersama unsur pimpinan lima daerah yang pimpinannya akan dilantik.

Ia tekankan, untuk prosesi pelantikan masing-masing daerah diwajibkan untuk memberikan kontribusi, mengingat cara ini sudah dilakukan sejak lama karena memang ini menjadi tanggung jawab kabupaten dan kota.

"Saya mau ada acara bakar batu. Jadi masing-masing daerah harus memberikan kontribusi agar acara pelantikan berjalan baik," ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Hery berpesan kepada masing-masing daerah untuk mengecek perlengkapan yang dipakai bupati-wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota pada saat pelantikan.

Sementara bagi masyarakat, dirinya mengimbau agar selalu berbesar hati dan bersyukur kepada Tuhan mengingat yang dilantik adalah orang-orang pilihan rakyat dan sudah ditetapkan oleh Mendagri serta siap dikukuhkan oleh Gubernur Papua sebagai bupati-wakil bupati dan wali kota wan wakil wali kota definitif.

Hal yang sama disampaikan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Papua, Sendius Wonda. Dirinya mengatakan pelantikan bupati dan wali kota terpilih akan dilaksanakan pada 22 Mei 2017 bertempat di Gedung Negara.

"Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Menteri Dalam Negeri besok pagi sudah tiba. Dimana yang dilantik adalah Kabupaten Mappi, Lanny Jaya, Nduga, Sarmi, dan Kota Jayapura," kata Wonda. (*)

 

#

Sebelumnya

Pejabat Diskominfo diminta tingkatkan kemampuan

Selanjutnya

Pemprov Papua sementara revisi RAD-GRK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua