PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Arema kontrak 2 pemain Tunas Muda Hamadi
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 15:50
  • 1656x views

Arema kontrak 2 pemain Tunas Muda Hamadi

Jayapura, Jubi - Dua pesepakbola Papua binaan klub Tunas Muda Hamadi , Yance Asep Duwiri dan Daud Irfan Kararbo dikontrak Arema Indonesia.
Daud Kararbo (kiri) dan Yance Duwiri (kanan) kini berseragam Arema Indonesia – Jubi/IST
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Dua pesepakbola Papua binaan klub Tunas Muda Hamadi , Yance Asep Duwiri dan Daud Irfan Kararbo dikontrak Arema Indonesia.

Ninoy Ayomi, pria yang paling berjasa atas bergabungnya dua pemain ini ke Arema Indonesia mengatakan, pemain binaan THM ini menjadi pemain utama Arema Indonesia yang saat ini sedang berkompetisi di Liga 3 zona Jawa Timur.

"Kita (Tunas Muda Hamadi) dan Arema sudah punya hubungan kerjasama yang baik sejak lama. Ikatan ini ibarat sebuah keluarga, tidak bisa terpisahkan," katanya.

Anak dari Yan Ayomi, politikus senior di tanah Papua ini mengaku, bukan baru kali ini saja dua pemain ini dikontrak Arema Indonesia. Pada musim kompetisi sebelumnya, sudah pernah juga pemain didikan THM dipanggil ke Arema.

"Ini bukan pertama pemain kami dipanggil ke Arema. Sudah beberapa kali anak-anak kami yang punya potensi dilirik tim-tim besar di Pulau Jawa, salah satunya ke Arema," akunya.

Kalau Arema kami memang sudah punya ikatan kerjasama, sehingga bila mereka butuh pemain dan Tunas Muda Hamadi punya stok akan kami lepas kesana.

Hubungan saling menguntungkan ini kata Ninoy, sangat membantu kedua tim dalam meramaikan pentas sepak bola Indonesia.

"Kalau Arema butuh pemain dan kebetulan kami punya stok yang diinginkan, kita akan lepas kesana. Kami selalu prioritaskan pemain mengembangkan kariernya, sekaligus menambah jam terbang," ujarnya.

Arema Indonesia sendiri saat ini sedang berkompetisi di level Liga 3 Indonesia zona Jawa Timur.

Sementara itu juru bicara Arema Indonesia, Noor Ramadhan mengatakan Yance Asep Duwiri merupakan pemain tengah bernomor punggung 63, dan Daud Irfan Kararbo penyerang bernomor punggung 9. Keduanya menjadi andalan tim Arema mengarungi Liga 3.

"Dua-duanya punya bakat alami khas mutiara hitam. Tapi mereka masih butuh waktu untuk meningkatkan performa dan jam terbang," sebut Noor Ramadhan.

Daud Kararbo merasa bangga dapat berseragam kebesaran Arema Indonesia. Baginya bermain bersama Arema dengan dukungan fanatik Aremania menjadikan kebanggaan tersendiri.

"Antusias suporter sangat luar biasa. Bahkan saya sampai terharu ketika mereka menyambut kami diluar dan itu membuat saya bangga sekali berada disini," akunya.

Asisten manajer Arema Indonesia, Rama Acub Zainal mengaku timnya sangat terbantu atas kehadiran duo pemain Mutiara Hitam di Arema Indonesia.

"Peran keduanya juga cukup vital di tim. Mereka pemain masa depan Arema dan semoga kita bisa meraih prestasi tertinggi musim ini," kata anak dari mantan Gubernur Irian Jaya ini. (*)


 

#

Sebelumnya

Ricardo Salampessy cedera ringan

Selanjutnya

Agus Halitopo favorit Feri Pahabol

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua