Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3.  Bulog Nabire luncurkan Program Gerakan Stabilisasi Pangan
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 14:37
  • 532x views

 Bulog Nabire luncurkan Program Gerakan Stabilisasi Pangan

Nabire, Jubi - Perum Bulog Nabire meluncurkan program Gerakan Stabilisasi Pangan dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran.
Beras Nabire yang dijual dalam  Program Gerakan Stabilisasi Pangan pada salah satu titik di samping kantor bupati Nabire – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi - Perum Bulog Nabire meluncurkan program Gerakan Stabilisasi Pangan dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran.

“Kami melanjutkan program pemerintah dalam menstabilkan harga di tingkat konsumen,” kata Kasilog Perum Bulog Nabire, Rahmat Hidayat kepada Jubi, Rabu (17/5/2017).

Dikatakan, program ini BULOG akan menjual komoditas pangan sesuai harga yang diatur pemerintah, melalui Rumah Pangan Kita (RPK). Dilaksanakan secara nasional dan serentak hari ini seluruh Indonesia selama dua pekan.

“Di Nabire, hari ini dilaksanakan pada 12 titik yang tersebar di beberapa tempat. Satu di RPK di kartor Bulog Nabire, dan 10 RPK yang tersebar serta satu RPK di kantor bupati,” katanya.

Harga semua sama komoditi yang dijual sama yakni untuk beres 10kg dengan harga Rp11.000 per kg. Gula Rp12.500 dan minyak goreng Rp29.000 per dua liter.

“Penjualan beras kali ini,  bulog Nabire menjual produk sendiri. Kami perkenalkan bahwasannya di Nabire sendiri telah memiliki beras yang bagus kualitasnya,” katanya.

Bulog Nabire berharap program ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh komoditas pangan pokok seperti gula, beras dan minyak goring dengan harga yang relatif murah.

Seorang komsumen Rosa Sawaki mengapresiasi  gerakan stabilisasi pangan yang dilakukan Bulog. “Bagus, Bulog bertindak responsif terhadap perkembangan harga di pasar,” katanya. (*

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Kepulauan Yapen Siapkan 20 miliar untuk PSU

Selanjutnya

Gubernur Serahkan Benih Ikan Nila Salin di Biak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe