Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Dana kampung akan dicairkan dua tahap
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 14:23
  • 960x views

Dana kampung akan dicairkan dua tahap

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Kampung dan Masyarakat (BPKM) Kota Jayapura, Daniel Mano mengatakan, pihaknya akan menyalurkan dana kampung dua tahap.
Penyerahan dana kampung di daerah pegunungan Papua. Bupati Yahukimo, Abock Busup ketika menyerahkan dana kampung kepada aparat kampung – Jubi/Dok.
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 

Dana kampung tahun 2017 akan ditransfer sebesar Rp 12 miliar lebih dari APBN ditambah APBD Kota Jayapura sebesar Rp 89 miliar. Dari dana sebesar Rp 101 miliar akan dicairkan sebesar Rp 30 miliar untuk tahap pertama atau 60 persen, yang dibagi sesuai bidang.

“Kami akan transfer sesuai kondisi wilayah, jumlah penduduk, tingkat kesulitan. Itu yang membeda-bedakan. Satu kampung paling rendah Rp 2 miliar dan paling tinggi Rp 7 miliar. Itu yang akan dikelola oleh kampung,” katanya di Kota Jayapura, Rabu (17/5/2017).

Ia berpesan agar dana sebesar itu diatur baik penggunaannya hingga dana tahapan selanjutnya bisa dicairkan.

Soal tahapan-tahapan pengelolaan dana kampung, APBK, RKPK, RPBK dan RPKM sudah disiapkan dan menunggu pembahasan dengan tim untuk mencairkan dana tahapan pertama.

Menurutnya semua kampung kini dalam tahapan persiapan selama dua hari. Kekurangan-kekurangan sudah dilakukan dan ditambahkan, dan sudah siap untuk dibahas bersama Bapeda dan Keuangan.

“Apabila perencanaannya sudah dilakukan dengan baik sesuai aturan, tinggal rekomendasi dikeluarkan oleh Dinas Pemberdayaan Kampung tahap pertama,” katanya.

Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya mengatakan, setelah selesai bimbingan teknis (bimtek) Bamuskam dana kampung harus dicairkan. Bimtek bagi Bamuskam berarti tahapan-tahapan harus disiapkan dengan baik, sehingga dana disalurkan tepat sasaran dan untuk kesejahteraan masyarakat. (*)


 


 


 


 


 


 

loading...

#

Sebelumnya

Lobi gedung DPR Papua dilahap api

Selanjutnya

Bamuskam harus lakukan tugasnya dengan baik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe