Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Penjualan alkohol harus dikendalikan selama pemilu
  • Kamis, 18 Mei 2017 — 08:34
  • 991x views

Penjualan alkohol harus dikendalikan selama pemilu

Seorang pemilik penginapan di provinsi Jiwaka Papua Nugini, Wilson Bola meminta agar otoritas pemberi izin penjualan minuman beralkohol di provinsi itu mengendalikan penjualan minuman beralkohol secara lebih ketat selama pemilu.
Ilustrasi. Minuman beralkohol dari Papua Nugini. /dreamstime.com
Post Courier
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jiwaka, Jubi – Seorang pemilik penginapan di provinsi Jiwaka Papua Nugini, Wilson Bola meminta agar otoritas pemberi izin penjualan minuman beralkohol di provinsi itu mengendalikan penjualan minuman beralkohol secara lebih ketat selama pemilu.

Wilson mengatakan bahwa minuman beralkohol selalu menjadi hal yang diperhatikan oleh masyarakat Jiwaka karena seringkali aksi kekerasan bermula dari minuman memabukkan ini. Oleh karena itu, di musim kampanye pemilu seperti sekarang, penjualannya harus lebih diperketat.

Akhir pekan lalu, Wilson mengatakan alkohol bisa menjadi sumber masalah karena masyarakat mengonsumsinya terlalu bebas seperti halnya mengonsumsi minuman ringan lain. Wilson curiga otoritas pengendali di provinsi itu tidak bekerja untuk mengendalikan peredaran minuman beralkohol.

“Saya juga menjual minuman beralkohol di penginapan saya. Namun, saya mengikuti aturan dan sementara yang lain tidak, bahkan mereka menjualnya 24 jam sehari agar cepat dapat uang,” ujarnya.

Menurut dia, jika penjualan minuman beralkohol ini diawasi ketat, akan mencegah para pendukung kandidat dalam pemilu berulah. Salah satu pengendaliannya bisa saja dengan menerapkan jam penjualan minuman beralkohol. “Kami harus membayar 5000 Kina untuk dapat izin menjual, sementara yang lain banyak yang pakai izin palsu,” ujarnya. **

 

loading...

Sebelumnya

Mengenang kudeta Fiji

Selanjutnya

Prancis-Polinesia minta PBB cabut Tahiti dari daftar dekolonisasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe