Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Sumatera
  3. Lapas ini punya koleksi 4.000 judul buku
  • Senin, 15 Mei 2017 — 18:45
  • 1799x views

Lapas ini punya koleksi 4.000 judul buku

4.000 lebih judul buku yang kami sediakan di perpustakaan atau di TMB disediakan untuk dibaca oleh seluruh napi atau warga binaan
Ilustrasi (Jubi/Rayapos.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sungailiat, Jubi - Kementerian Hukum dan HAM, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, menyediakan 4.000 lebih judul buku yang tersedia di perpustakaan atau Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

"4.000 lebih judul buku yang kami sediakan di perpustakaan atau di TMB disediakan untuk dibaca oleh seluruh napi atau warga binaan," kata kata Kepala Lapas Kelas II B Sungailiat, Sofyan melalui Kasi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan kerja (Kasibinapigiatja), M Ikhsan di Sungailiat, Senin ( 15/5).

Ia mengatakan, ribuan judul buku yang disediakan itu, lengkap dengan berbagai referensi mulai dari buku pengetahuan umum maupun buku pendidikan.

Tujuan didirikan perpustakaan atau TBM di Lapas kata dia, salah satunya untuk membangkitkan dan meningkatkan minat baca para napi sehingga tercipta masyarakat yang cerdas dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Fungsi perpustakaan ini sangat besar sekali sebagai sarana sebagai tempat belajar dan mencari informasi yang dibutuhkan masyarakat, baik mengenai masalah yang langsung berhubungan dengan masalah pendidikan maupun tidak berhubungan dengan pendidikan," katanya.

Dengan disediakannya fasilitas ribuan judul buku kata dia, merupakan bagian dari upaya pemerintah memberikan hak belajar bagi para napi di suatu lembaga pemasyarakatan.

"Para napi dapat memilih buku apa saja yang tersedia di perpustakaan itu untuk dibaca," ujarnya.

Terakhir dia menambahkan, buku yang disediakan berasal dari bantuan pemerintah daerah setempat dan Kementerian Hukum dan HAM.(*)
 


 


 


 


 


 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pengembangan model klaster kampung berbasis SDA disosialisasikan

Selanjutnya

Pendataan siswa untuk dana BOS dikhawatirkan jadi proyek

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe