Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Kemendagri anggap Papua laksanakan Otda dengan baik, Gubernur terima penghargaan
  • Kamis, 27 April 2017 — 07:17
  • 1566x views

Kemendagri anggap Papua laksanakan Otda dengan baik, Gubernur terima penghargaan

Kepala Kantor Badan Penghubung Provinsi Papua, Alex Kapisa mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sidoarjo, Jubi - Gubernur Papua, Lukas Enembe kembali menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, karena keberhasilannya menangani daerah terisolir di Bumi Cenderawasih.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Sonny Sumarsono mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang diterima oleh Kepala Kantor Badan Penghubung Provinsi Papua, Alex Kapisa mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe, Selasa (25/4/2017) malam, di Sidoarjo, Jawa Timur.

Penghargaan tematik otonomi daerah ini diberikan kepada provinsi maupun kabupaten/kota yang menunjukan hasil karya tertinggi pelaksanaan Pembangunan Lima Tahun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat.

Dalam arahannya, Sonny Sumarsono menekankan, penghargaan hanya diberikan kepada daerah yang mampu mengimplementasikan Otonomi Daerah (Otda) dengan baik, dimana daerah telah mampu menjalankan dengan baik.

"Penghargaan merupakan bentuk apresiasi kepada daerah yang mampu mengimplementasikan Otda dengan baik. Kami harapkan agar semangat Otda ini hendaknya menjadi komitmen dalam pelayanan publik dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di daerah masing-masing," katanya.

Apa yang ditunjukan oleh provinsi, kabupaten/kota, ujar Sumarso, tidak terlepas dari kerja keras yang dilaksanakan provinsi maupun kabupaten/kota. "Apa yang telah diraih oleh provinsi, kabupaten/kota ini merupakan gambaran kinerja keberhasilan secara nasional," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Sumarsono memuji beberapa daerah Otonomi Khusus seperti Papua, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Nanggroe Aceh Darusalam. "Kalau Papua bisa, Yogyakarta bisa, Aceh bisa kenapa daerah lain tidak bisa, ini cerminan buat Indonesia," ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi daerah untuk bagaimana meningkatkan kinerja pelayanan, terutama dalam mengimplementasikan Otda dengan baik. "Harus ada komitmen yang kuat untuk bagaimana meningkatkan kinerja pelayanan," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Penghubung Provinsi Papua, Alex Kapisa yang pada kesempatan itu mewakili Pemerintah Provinsi Papua menyampaikan terima kasih atas pemberian penghargaan bagi Gubernur Papua, mengingat di era kepemimpinan Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal, ada sebuah harapan untuk menjangkau masyarakat Papua yang berada di daerah terisolir.

"Ini merupakan sebuah motivasi bagi Papua, terutama di era pak Gubernur, Lukas Enembe dan Wakil Gubernur, Klemen Tinal, pemerintah telah berupaya membuka keterisolasian daerah dengan menjangkau masyarakatnya," kata Alex. (*)

loading...

Sebelumnya

DPW PAN resmi dukung Lukas Enembe di Pilgub

Selanjutnya

Barisan Muda Papua Bangkit dalam aksi tanam pohon untuk masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe