PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Laporan investasi bodong masih nihil
  • Jumat, 21 April 2017 — 20:05
  • 2082x views

Laporan investasi bodong masih nihil

Kepala Bagian Lembaga Jasa Keuangan Steven Parinussa mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan pengawasan dan perlindungan konsumen dengan membentuk tim satuan tugas (satgas) pengawasan.
Logo OJK - IST
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat akan terus mengawasi atau memantau kemungkinan masih adanya investasi bodong dengan berbagai modus yang ditawarkan.
 
Kepala Bagian Lembaga Jasa Keuangan Steven Parinussa mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan pengawasan dan perlindungan konsumen dengan membentuk tim satuan tugas (satgas) pengawasan.
 
“Satgas tersebut memiliki kewenangan masing-masing untuk melindungi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait berkembangnya investasi bodong di Papua dan Papua Barat, tak hanya melalui media cetak akan tetapi juga dari media sosial turut mengawasi," katanya kepada wartawan, Kamis (21/4/2017).
 
Dijelaskannya, meski hingga saat ini belum ada laporan secara tertulis, OJK memiliki kewenangan untuk menganalisa dan menelaah berbagai kemungkinan adanya investasi yang dikhawatirkan akan memberikan dampak merugikan masyarakat dengan melalui berbagai upaya untuk melindungi masyarakat.
 
Staf Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan Papua Barat, Roy Aditia Peranginangin menambahkan, tak hanya pembentukan Satgas, investasi, OJK juga gencar melakukan edukasi kepada masyarakat terkait investasi yang legal dan terdaftar di pasar modal, serta mana penipuan berkedok investasi.
 
“Untuk menghindari kerugian yang lebih banyak, kami juga terus mengedukasi masyarakat terkait investasi legal yang terdaftar terutama di pasar modal,” katanya.
 
Menurutnya masih banyak investasi ilegal di Papua dan Papua Barat, kami perlu adanya bantuan masyarakat untuk mencegah dan mengawasi. Hingga saat ini belum ada laporan yang masuk akan tetapi banyak diskusi dan koordinasi, konsultasi sering terjadi di OJK. (*)

Sebelumnya

Labewa akan dorong kreativitas kerajinan lokal Papua

Selanjutnya

Simulasi SBMPTN Loop dan Gramedia diikuti 200 peserta

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua