Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Mamta
  3. Mei, wali kota launching tanda tangan digital
  • Jumat, 21 April 2017 — 13:27
  • 326x views

Mei, wali kota launching tanda tangan digital

“Bukan lagi di Dinas Lingkungan Hidup, tapi semua dokumen yang berhubungan dengan lingkungan tetap ke Dinas Penanaman Modal yang akan memenandatanganinya,” katanya. 
Salah seorang petugas di Dinas DPM-PPTSP Kota Jayapura sedang melayani pelaku usaha – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura terpilih periode 2017 – 2022, Benhur Tomi Mano siap me-launching tanda tangan digital untuk pemilik modal pada bulan Mei. 

“Setelah ada wali kota baru barulah kami akan melakukan penanadatanganan digital untuk pemilik modal. Kiarkot yang direkomendasikan oleh KPK untuk diterapkan di sini,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PPTSP) Kota Jayapura, Yohanes Wemben di Jayapura, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya tanda tangan digital mempercepat pengurusan surat-surat. “Bisa selesai hanya dalam tiga menit saja karena pengontrolannya mudah,” katanya.  

Meski demikian, lanjutnya, izin pengurusan harus mendapat rekomendasi dinas terkait. 

“Kalau rekomendasinya cepat dari dinas, maka prosenya juga akan cepat. Misalnya berhubungan kesehatan izin praktek, izin apotek, maka cepat juga kami selesaikan,” ujarnya. 

Ia mengatakan, jika ada izin lingkungan secara teknis memang ada di Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura. Namun hasil akhirnya di Dinas Penanaman Modal yang akan menandatangani perizinana-perizinana itu. 

“Bukan lagi di Dinas Lingkungan Hidup, tapi semua dokumen yang berhubungan dengan lingkungan tetap ke Dinas Penanaman Modal yang akan memenandatanganinya,” katanya. 

Untuk izin operasional sekolah, katanya, tetap mengantongi rekomendasi Dinas Pendidikan. 

Salah satu petugas di DPM-PPTSP Kota Jayapura mengatakan, kendala yang kerap dialami para pelaku usaha untuk mendapatkan tanda tangan yaitu ketika berada di luar daerah. Maka dari itu, tanda tangan digital dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kami terus berupaya memudahkan pelayanan kepada masyarakat, dan itu merupakan komitmen kami sebagai pemerintah dalam hal pelayanan,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Jayapura diminta bantu pengembangan kerajinan lokal 

Selanjutnya

DED untuk masalah banjir Organda dibahas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua