PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Gula pasir Bulog cukup hadapi Ramadan dan Idul Fitri
  • Jumat, 21 April 2017 — 08:23
  • 522x views

Gula pasir Bulog cukup hadapi Ramadan dan Idul Fitri

"Ketersedian stok kami cukup baik gula dan beras komersil untuk Ramadan dan Lebaran Idul Fitri," ujarnya melalui SMS kepada Jubi, Kamis (21/4/2017).
Antrian warga saat membeli gula pasir Bulog - Jubi/Dok
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi - Kepala Bidang Komersial Bulog Regional Papua dan Papua Barat Bolu Ismail mengakui stok gula pasir dan beras komersil cukup mencukupi untuk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran.
 
"Ketersedian stok kami cukup baik gula dan beras komersil untuk Ramadan dan Lebaran Idul Fitri," ujarnya melalui SMS kepada Jubi, Kamis (21/4/2017).
 
Sedangkan komoditas lain, kata Bolu Ismail, pada prinsipnya Bulog selalu siap jika diperlukan untuk mendatangkannya. Namun berdasarkan penugasan khusus Divisi Redgional hanya beras, jagung, dan kedelai.
 
"Untuk komoditas lainnya bisa BUMN, termasuk Bulog, mendatangkan seperti minyak goreng, bawang merah, bawang putih, dan telur ayam," ujarnya.
 
Ia mengatakan, hingga kini Bulog masih mempunyai stok beras di gudang sekitar 80 ribu kg beras dan 48 ribu kg gula pasir. Bahkan akan masuk beras komersial dan gula pasir sebanyak 580 ton. Sedangkan beras PSO cukup untuk kebutuhan sampai tiga bulan ke depan.
 
Ia mengakui akan siap memenuhi permintaan pelaksanaan pasar murah dari pemerintah daerah.
 
Dikutip dari laman Bulog.co.id, untuk antisipasi ketersediaan stok dan upaya menstabilkan harga daging sapi, khususnya saat puasa dan lebaran, Kementerian Pertanian melakukan persiapan dengan memastikan stok untuk tiga bulan ke depan.
 
Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementerian Pertanian Agung Suganda memperkiraan kebutuhan daging pada April sampai Juni sebesar 64.552 ton.
 
Kebutuhan tersebut akan dipenuhi dari penyediaan daging yang berasal dari sapi siap potong dalam tiga bulan mendatang sebanyak 168.664 ekor yang setara dengan 33.560 ton daging. Kemudian penyediaan daging impor sebanyak 14.665 ton daging sapi, serta penyediaan daging kerbau sebanyak 44.800 ton. (*)

Sebelumnya

Pemda Sorong diminta perhatikan Pasar Mama-Mama Papua

Selanjutnya

Labewa akan dorong kreativitas kerajinan lokal Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua