Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bali & Nusa Tenggara
  3. Meriahnya pawai kemenangan Paskah di Kupang
  • Senin, 17 April 2017 — 16:50
  • 1835x views

Meriahnya pawai kemenangan Paskah di Kupang

Pawai kemenangan Paskah dilakukan seperti tahun sebelumnya yang melibatkan pemuda lintas agama dengan tujuan mempertahankan semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama di daerah itu.
Ilustrasi (Jubi/Bisnis Indonesia)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kupang, Jubi - Sekitar 25.000 umat Kristen di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar pawai kemenangan Paskah yang digelar Pemuda Gereja Masehi Injil Timor (GMIT), Senin ( 17/4).

Ketua panitia Prosesi Paskah GMIT 2017, Elfrid Veisel Saneh menjelaskan, peserta pawai kemenangan Paskah yang ke-21 itu diperkirakan mencapai 25.000 orang yang terdiri dari 82 rombongan mencakup jemaat GMIT Denominasi Kristen, organisasi lintas agama, lembaga pendidikan, organisasi kepemudaan, yayasan, organisasi kepemudaan serta LSM.

Rute pawai kemenangan Paskah Pengurus Pemuda GMIT yang akan dilepas Gubernur NTT Frans Lebu Raya itu dimulai dari Gereja GMIT Jemaat Anugerah di Jalan El Tari, selanjutnya menuju Jalan Sudirman, Jalan Urip Sumohardjo, Jalan Ahmad Yani, Jalan Timor Raya dan berakhir di depan Gereja GMIT Talitakumi Pasir Panjang.

Pawai diiringi nyanyian pujian, pementasan kisah wafat Kristus, dan arak-arakan kendaraan yang dihiasi dengan gambar warna-warni dan berbagai pesan tertulia pada kain tentang kemenangan Yesus Kristus atas maut yang disambut oleh jemaat di sepanjang rute pawai.

Menurutnya, pawai Paskah dilakukan untuk memperkuat refleksi iman, pemahaman jemaat akan makna kematian dan kebangkitan Yesus dalam perayaan Paskah hingga mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pawai menjadi momentum meningkatkan kualitas dan pembaharuan iman sehingga jemaat pemuda GMIT diharapkan hadir sebagai agen perdamaian di masyarakatnya.

Pawai kemenangan Paskah dilakukan seperti tahun sebelumnya yang melibatkan pemuda lintas agama dengan tujuan mempertahankan semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama di daerah itu.

Pemuda GMIT, katanya, selalu mengedepankan nilai-nilai kerukunan antarumat beragama yang selama ini masih terjaga dengan baik di daerah itu.(*)


 

 

#

Sebelumnya

Ombudsman klaim pelanggaran UN di Bali turun

Selanjutnya

Napi Lapas Kupang berhsil kembangkan Solar cell

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe