Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bali & Nusa Tenggara
  3. Ombudsman klaim pelanggaran UN di Bali turun
  • Senin, 17 April 2017 — 16:48
  • 1191x views

Ombudsman klaim pelanggaran UN di Bali turun

Pelanggaran UN paling menonjol seperti pengawas dan peserta ujian yang membawa telepon seluler, pengawas yang membiarkan siswa berdiskusi.
Ilustrasi (Jubi/RMOL)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Denpasar, Jubi - Ombudsman RI Perwakilan Bali mengklaim pelanggaran dan kecurangan pelaksanaan ujian nasional SMA/SMK tahun 2017 di Pulau Dewata menurun sekitar 50 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya karena penggunaan sistem komputer.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab, menjelaskan pihaknya melakukan pemantauan di 64 SMA/SMK yang terdiri dari 41 sekolah yang melaksanakan UN di seluruh Bali baik yang menggunakan komputer maupun menggunakan kertas dan pensil serta 23 sekolah yang melaksanakan ujian nasional berstandar nasional (USBN).

Meski menyebut bahwa pelaksanaan UN dan USBN di Bali mengalami penurunan untuk pelanggaran dan kecurangan, namun pihaknya masih menemukan sejumlah pelanggaran.

Pelanggaran UN paling menonjol seperti pengawas dan peserta ujian yang membawa telepon seluler, pengawas yang membiarkan siswa berdiskusi.

Bahkan, Umar menyebutkan di SMA Negeri 1 Negara, petinggi di kabupaten itu masuk ke dalam ruang ujian padahal hal itu tidak diperkenankan.

Temuan saat pelaksanaan USBN juga hampir sama dengan temuan UN tersebut namun di SMA Negeri 4 Singaraja, tim pemantau Ombudsman menemukan ada siswa yang membawa bocoran kunci jawaban berupa lembaran kertas.(*)
 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Penyelundupan kendaraan ke Timor Leste berhasil digagalkan

Selanjutnya

Meriahnya pawai kemenangan Paskah di Kupang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe