Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jawa
  3. Enam polisi Jatim diberhentikan dengan tidak hormat
  • Senin, 17 April 2017 — 16:47
  • 1053x views

Enam polisi Jatim diberhentikan dengan tidak hormat

Keenam anggota itu diberhentikan karena pelanggaran dan tindakan mereka yang dianggap krusial dan membuat organisasi Polri tercoreng.
Ilustrasi (Jubi/Mercusuar)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 

Surabaya, Jubi - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), Senin, melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada enam anggota polisi karena dinilai melanggar kode etik kepolisian.

Pemberhentian dilaksanakan bersamaan dengan upacara rutin di Mapolda Jatim Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, keenam anggota itu diberhentikan karena pelanggaran dan tindakan mereka yang dianggap krusial dan membuat organisasi Polri tercoreng.

Katanya, rata-rata anggota tersebut terlibat dalam kasus narkoba, penipuan dan lainnya. "Yang bersangkutan sudah tidak layak lagi menjadi anggota polisi," ucapnya.

Adapun anggota yang diberhentikan secara tidak hormat tersebut ialah Aipda Mohamad Sumardiono dari Kepolisian Resor (Polres) Jember karena melanggar Pasal 11 Huruf c Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011, Brigpol Dicky Christian dari Kepolisian Resor (Polres) Sampang karena melanggar Pasal 21 Ayat 3 Huruf e dan Pasal 22 Ayat 1 Huruf b Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011.

Selain itu, Briptu Abdillah Akbar Rahmansyah dari Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak karena melanggar Pasal 22 Ayat 1 Huruf a Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011, Briptu Fahmi Abdullatif dari Kepolisian Resor (Polres) Pacitan karena melanggar Pasal 21 Ayat 3 Huruf e Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011.

Sementara anggota perwira ialah AKBP Ernani dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim karena kasus penipuan dan Kompol Ruslan dari Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Jatim karena pelanggaran kode etik.(*)
 


 


 

#

Sebelumnya

Ketua pemuda adat Papua meninggal

Selanjutnya

Ribuan umat Baptis rayakan Paskah di Keerom

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe