Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ibukota
  3. Tim Indonesia raih juara dunia robot pemadam api
  • Minggu, 09 April 2017 — 16:36
  • 2082x views

Tim Indonesia raih juara dunia robot pemadam api

Tim indonesia dalam ajang Trinity College Robotic Competition 2017 (Jubi/Trinityrobotcontest.org)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jakarta, Jubi - Tim Indonesia yang terdiri dari mahasiswa Politeknik Elektronika Surabaya (PENS) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil meraih juara dalam ajang Trinity College Robotic Competition 2017 di Amerika Serikat pada 1 hingga 2 Apri lalul.

"Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dua tim Indonesia yang berhasil meraih juara robot pemadam api tingkat dunia," ujar Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Prof Intan Ahmad, di Jakarta, Minggu ( 9/4).

Tim Indonesia berhasil meraih juara dalam kategori lomba yakni yakni peringkat pertama "Senior Unique Division" yang diraih tim PENS, di tempat kedua diraih tim EFFIRO dari PENS dan di tempat ketiga diraih tim junior EFFIRO dari PENS.

Sementara untuk kategori "Legged/ Walking Division", peringkat pertama diraih tim UMM, peringkat kedua juga diraih tim UMM dan tempat ketiga diraih tim ElLeRo dari PENS.

Penghargaan lainnya yang diraih tim Indonesia yakni "Grand Performance Mastery Prize" oleh tim PENS, "Lowest Individual Score Level 3" oleh tim PENS dan "Best Poster in Walking Division" oleh tim UMM.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat itu diikuti Kanada, Tiongkok, Indonesia, Portugas, Uni Emirates Arab, Amerika Serikat, dan Israel.

"Prestasi yang diraih mahasiswa kita menunjukkan bahwa mahasiswa Indonesia, mampu bersaing di tingkat internasional." Intan berharap prestasi itu dapat menjadi semangat bagi mahassiwa lainnya untuk meningkatkan prestasi dan kreativitas dalam menciptakan inovasi sesuai minatnya.

"Kami terus mendukung aktivitas mahasiswa Indonesia, menjadi mahasiswa yang berprestasi dan membanggakan negara," kata Intan. (*)
 


 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Soal UNBK susulan akan dibuat sederhana

Selanjutnya

Kaltim evaluasi 1.404 izin tambang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe