Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jawa
  3. Puluhan siswa SMK mengundurkan diri dari peserta UNBK
  • Selasa, 04 April 2017 — 17:31
  • 1159x views

Puluhan siswa SMK mengundurkan diri dari peserta UNBK

Berbagai alasan mengundurkan diri menjadi peserta UNBK di antaranya mutasi sekolah, menikah atau putus sekolah
Ilustrasi (Jubi/Republika.co.id)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jember, Jubi - Puluhan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri dan swasta di Kabupaten Jember, Jawa Timur yang menjadi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mengundurkan diri, sehingga tidak mengikuti ujian nasional pada 3-6 April 2017.

"Pada hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat SMK pada Senin (3/4) tercatat sebanyak 58 siswa SMK yang mengundurkan diri dari peserta UNBK tahun 2017," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten Jember Lutfi Isa Anshori di Jember, Selasa, (4/3).

Jumlah peserta UNBK tingkat SMK baik negeri maupun swasta di Kabupaten Jember mencapai 11.342 siswa dengan rincian laki-laki 6.065 siswa dan perempuan 5.277 siswa yang tersebar di 150 lembaga sekolah.

Kegiatan UNBK di Jember menggunakan komputer dan laptop sebanyak 5.478 unit dengan 167 peladen (server) utama. Pelaksanaannya dibagi menjadi dua sesi atau tiga sesi.

Ia mengatakan laporan UNBK pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia yang digelar pada Senin (3/4) tercatat sebanyak 61 siswa yang tidak hadir dengan rincian satu siswa sakit, dua siswa tanpa keterangan, dan 58 siswa yang mengundurkan diri.

"Berbagai alasan mengundurkan diri menjadi peserta UNBK di antaranya mutasi sekolah, menikah atau putus sekolah," tuturnya.

Lutfi menjelaskan penetapan daftar nominasi tetap peserta UNBK mulai Oktober 2016, sehingga dari kurun waktu selama tujuh bulan, sampai sekarang tercatat banyak berbagai faktor penyebab mundurnya siswa dari peserta UNBK.

"Padahal masing-masing sekolah sudah memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada siswa untuk tetap mengikuti UN dan tidak mengundurkan diri," ujarnya menambahkan.(*)
 

loading...

#

Sebelumnya

UN hari pertama di SMK YPK Efata diikuti 117 siswa

Selanjutnya

Sekolah minta orangtua dukung anaknya hadapi UNBK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe