PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Lanny Jaya terima 1500 lampu solar helix dari Samsung
  • Senin, 20 Maret 2017 — 13:36
  • 498x views

Lanny Jaya terima 1500 lampu solar helix dari Samsung

Bantuan itu diserahkan langsung oleh wakil presiden Samsung Indonesia, Lee Kanghyun kepada Penjabat Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Sendius Wonda dan didamping Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait di SD Negeri Malagai, Sabtu (18/3/2017).
Wakil Presiden PT Samsung Indonesia, Lee Kanghyun bersama murid-murid SD ketika mencoba lampu penerangan pemberian PT. Samsung-Jubi/Ist
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi - PT. Samsung Indonesia menyerahkan 1500 lampu Solar Sell atau Solar Helix kepada masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya untuk membantu penerangan warga, terutama kepada siswa-siswi untuk penerangan saat belajar pada malam hari.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh wakil presiden Samsung Indonesia, Lee Kanghyun kepada Penjabat Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Sendius Wonda dan didamping Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait di SD Negeri Malagai, Sabtu (18/3/2017).

Lanny Jaya adalah satu-satunya Kabupaten di Indonseia dan dunia yang berhasil mendapatkan bantuan dari Program CSR (Corporate Social Responsibility ) PT Samsung yang berhasil didapatkan dari presentasi Sekda Lanny Jaya beberapa bulan lalu di Korea, tentang perkembangan Kabupaten tersebut.

Lee Kanghyun menjelaskan, pengisian lampu solar helix mengandalkan cahaya matahari dan cukup dijemur selama empat jam. Ia bisa digunakan lebih dari 10 jam. Bentuknya praktis karena bisa dilipat.

“Kesempatan ini saya benar-benar terharu karena di Indonesia tidak semua sama, saya baru pertama kali ke Lanny Jaya dan di sini masyarakat sangat kekurangan listrik dan untuk belajar malam saja anak-anak sekolah sulit, sehingga dalam rangka ini Samsung membantu lampu agar anak-anak ini bisa belajar dengan baik dan orang tua juga melakukan kegiatan di malam hari,” ujar Lee.

Sekda Christian Sohilait mengaku bangga karena menjadi satu-satunya daerah di dunia yang mendapatkan bantuan alat penerangan berupa lampu helix dari PT. Samsung.

“Kita dapatkan 1500 lampu yang bentuknya sangat sederhana dan bisa dilipat dan mudah dipegang. Dari bantuan ini sangat membantu kegiatan anak sekolah belajar pada malam hari dan juga dapat digunakan membantu pekerjaan ekonomi masyarakat di malam hari,” ungkap Sohilait.

Sohilait menambahkan, keuntungan lainnya adalah Samsung bisa membantu Lanny Jaya mengekspos kondisi daerah Lanny Jaya. Wakil Presiden Samsung merupakan ketua pengusaha dari Korea untuk Indonesia  yang bertanggungjawab terhadap lebih dari 2000 perusahaan dari Korea. (*)

Sebelumnya

Hingga 8 April, Polres Yahukimo buka pendaftaran Polki dan Polwan

Selanjutnya

Mantan Bupati Dogiyai terjerat kasus pencucian uang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua