PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. BTM: Tanpa Freeport, Persipura eksis ikut kompetisi Liga 1
  • Senin, 20 Maret 2017 — 10:52
  • 749x views

BTM: Tanpa Freeport, Persipura eksis ikut kompetisi Liga 1

"Kami sudah rapat manajemen, dan manajer sudah sampaikan hitung-hitungannya ke saya. Jadi kesimpulannya kita sudah bisa bernafas," katanya.
Benhur Tomi Mano (BTM) saat diwawancara terkait persiapan Persipura ikut Liga 1 – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Benhur Tomi Mano (BTM) menegaskan walau tanpa dukungan Freeport, Persipura Jayapura tetap eksis berkompetisi di Liga 1.

"Malam saya dihubungi oleh Ketua Persipura mania, saudara Wilson Samonsabra, mereka tanya kondisi terkini Persipura seperti apa. Saya sampaikan bahwa puji Tuhan akhirnya Persipura bisa kita pastikan ikut kompetisi. Dasarnya adalah kami dibantu pihak-pihak swasta, walaupun tidak besar tetapi masuk hitungan atau batas aman untuk operasional dan gaji pemain," ungkap ketua umum Persipura Benhur Tomi Mano kepada jurnalis, Minggu (19/3/2017).

Tomi Mano menyatakan Persipura mania mau berupaya membantu juga, tapi dirinya sampaikan tidak perlu.

"Kami sudah rapat manajemen, dan manajer sudah sampaikan hitung-hitungannya ke saya. Jadi kesimpulannya kita sudah bisa bernafas," katanya.

BTM mengatakan, sudah sejak lama beberapa kepala daerah dari Papua dan Papua Barat sampaikan keinginan mereka mereka untuk bantu Persipura, tapi tidak bisa diterima karena Klub profesional tidak diperbolehkan menggunakan APBD.

"Beberapa tahun lalu ada juga pejabat daerah yang menawarkan uluran tangannya untuk bantu Persipura, tetapi kami lihat ada kepentingan lain jadi kami tolak. Yah, kami senang juga banyak yang mau bantu tapi kami juga harus taat aturan,” bebernya.

Intinya kata petahana wali kota Jayapura ini bahwa untuk berkompetisi musim ini manajemen sudah pastikan bisa.

“Dukungan dana datang dari sponsor dan upaya yang dilakukan oleh manajer, serta ada pihak lain juga yang membantu kami. Nanti kita akan sampaikan,” akunya.

Sementara itu, ketua Persipura mania, Wilson Samonsabra mengatakan terkait tanggapan Freeport bahwa pintu dukungan dari mereka masih terbuka, dirinya merasa rasa lucu sekali baca tanggapan itu.

Menurutnya itu seperti anak kecil saja, mereka kirim surat resmi ke manajemen Persipura bahwa tidak bisa sponsor, tapi ke media dan publik mereka bicara lain, itu maksudnya apa.

Selaku ketua Persipura mania, dirinya minta kepada manajemen Persipura untuk saat ini tutup saja pintu dari Freeport. Kalau sudah ada sponsor lain, ya jalan dengan itu saja.

“Kalau Freeport mau bantu, ya tahun depan saja. Ini bukan saatnya untuk tarik ulur-tarik ulur. Kalau mau bantu ya bantu saja, jangan surat lain tapi bicara lain," demikian tegas Wilson Samonsabra. (*)

Sebelumnya

Asprov PSSI Papua ikut workshop members football development

Selanjutnya

Jigibalom, Hisage dan Tabuni terpilih masuk Timnas putri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua