PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Jokowi dijadwalkan resmikan Gedung Negara di Papua
  • Minggu, 19 Maret 2017 — 18:38
  • 785x views

Jokowi dijadwalkan resmikan Gedung Negara di Papua

"Sudah dipastikan bapak Presiden akan datang resmikan Gedung Negara. Kita tunggu saja semoga kedatangannya sesuai jadwal yang direncanakan pada 9 April mendatang," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Gubernur Papua Lukas Enembe bersama staf saat meninjau pembangunan gedung negara beberapa waktu lalu - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali menyambangi Bumi Cenderawasih untuk meresmikan Gedung Negara (rumah dinas gubernur) Papua, 9 April 2017.
 
"Sudah dipastikan bapak Presiden akan datang resmikan Gedung Negara. Kita tunggu saja semoga kedatangannya sesuai jadwal yang direncanakan pada 9 April mendatang," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
 
Presiden Jokowi juga direncanakan akan meresmikan beberapa proyek strategis lainnya, seperti pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Skouw yang telah mulai beroperasi pada 15 Maret lalu.
 
"Ini semua tentu sedang dipersiapkan. Sekali lagi harapan kami bapak Presiden yang datang meresmikan, sebab kehadiran Kepala Negara ke Papua menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Papua," ucapnnya.
 
Menurutnya, pihaknya akan menampilkan seluruh hasil pembangunan yang telah dicapai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama empat tahun masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe-Klemen Tinal.
 
Lebih jauh ia menjelaskan, data-data tersebut akan disandingkan bersama-sama dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua selama lima tahun penyelenggaraan pemerintahan di provinsi ini.
 
"Nanti setelah jadi LKPJ, lalu akan kita serahkan ke DPR Papua yang mungkin disidangkan pada awal 2018 mendatang. Dengan begitu, kami harap ini bisa menjadi kredit poin tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat di tanah ini," ucapnya.
 
Terpisah, Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku bangga dengan keberadaan Gedung Negara yang baru ini karena benar-benar bernuansa Papua. "Dari gubernur ke gubernur belum ada yang bisa membangun gedung negara seperti ini. Jadi kalau ada yang menyoroti pembangunan gedung ini, adalah orang yang keliru," kata Enembe.
 
Ia menjelaskan, konsep pembangunan gedung sangat kental dengan nuansa Papua, terlihat dari pemakaian simbol tifa dan honai serta ukiran khas Papua. Nama setiap ruangan juga diadopsi dari lima wilayah adat. "Saya harap gedung ini bisa diresmikan para 9 April 2017. Itu tepat empat tahun kepemimpinan kami," tutupnya.(*)

Sebelumnya

Mikael Kambuaya minta KPK klarifikasi proyek Kemiri-Depapre

Selanjutnya

Mahasiswa Papua dilarang keras jual aset asrama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua