Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. BPTP sediakan 75.000 bibit cabai untuk keluarga Papua  
  • Minggu, 19 Maret 2017 — 19:07
  • 536x views

BPTP sediakan 75.000 bibit cabai untuk keluarga Papua  

“Kami sudah tanam di sini dan kami juga akan sebarkan kepada organisasi-organisasi perempuan, sebab itu merupakan MoU (Memorandum of Understanding) BPTP dengan PKK Provinsi Papua beberapa waktu lalu, ini tinggal kami sebarkan,” ujarnya.
Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPTP Muflin Nggobe menyerahkan bibit cabai kepada pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Papua –Jubi/ Sindung Sukoco.  
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian) Papua telah menyiapkan sekitar 75.000 bibit cabai aneka jenis yang siap untuk ditanam masyarakat Papua sebagai antisipasi melonjaknya harga cabai.

Demikian dikatakan Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPTP Muflin Nggobe kepada Jubi usai menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus daerah IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Kota Jayapura di Hotel Sahid Papua, Kota Jayapura, Sabtu (18/3/2017).
 
“Kami sudah tanam di sini dan kami juga akan sebarkan kepada organisasi-organisasi perempuan, sebab itu merupakan MoU (Memorandum of Understanding) BPTP dengan PKK Provinsi Papua beberapa waktu lalu, ini tinggal kami sebarkan,” ujarnya.
 
Ia meminta kepada seluruh organisasi untuk mengirimkan surat dan kebutuhan riil bibit cabai. Karena bibit diberikan gratis ia mensyaratkan harus ada dokumentasi dan pelaporan serah terimanya
 
Pemberian bibit tersebut, katanya, tidak diperuntukkan kepada para petani. Sebab bibit tersebut adalah bibit khusus cabai hibrida yang bisa kembali ditanam, bukan seperti yang digunakan petani yang satu kali tanam saja.
 
“Cabai keriting, cabai merah, dan cabai hijau ini beberapa jenis yang kita tanam dan kita bagikan kepada masyarakat sehingga konsumsi ataupun harga cabai akan turun” katanya.
 
Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PW IPEMI) Provinsi Papua Sri Suparni mengharapkan seluruhan pengurus dan anggota organisasinya  aktif menanam cabai di rumah.
 
“Kami minta dan mengharuskan kepada anggota untuk menanam cabai sehingga menguruangi konsumsi cabai ke depan, paling tidak untuk konsumsi keluarga di rumah,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Jayapura dilantik  

Selanjutnya

DJP akan lakukan penegakan hukum pasca Amnesti Pajak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe