Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Dunia
  3. Pemerintah China berikan beasiswa untuk 197 mahasiswa Indonesia
  • Rabu, 15 Maret 2017 — 18:54
  • 1844x views

Pemerintah China berikan beasiswa untuk 197 mahasiswa Indonesia

Pemerintah China sejak 2015 telah memberi beasiswa untuk 15 mahasiswa Indonesia, dan jumlah bantuan terus ditambah hingga 11 kali lipat menjadi 187 beasiswa pada 2016.
Ilustrasi (Jubi/Qureta.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jakarta, Jubi - Pemerintah China pada 2017 ini menyediakan 197 beasiswa penuh untuk mahasiswa Indonesia jenjang sarjana (S1), magister (S2), dan pascasarjana (S3).

Menurut Konselor Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Rakyat China Zhou Bin di Jakarta, Rabu, beasiswa akan diberikan untuk mahasiswa dari 12 disiplin ilmu, diantaranya ilmu sains, teknik, agronomi, kedokteran, ekonomi, hukum, manajemen, pendidikan, sejarah, sastra, filsafat, dan ilmu kesenian.
Acara sosialisasi beasiswa tersebut digelar oleh Kedutaan Besar China untuk Indonesia di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta.

Zhuo menjelaskan pemerintah China akan menanggung seluruh biaya kuliah, tunjangan biaya hidup, akomodasi, dan asuransi kesehatan. Bahkan, bagi mahasiswa yang kemampuan Mandarin-nya belum memadai, pemerintah China akan menanggung biaya belajar bahasa selama satu tahun.

"Informasi lebih lanjut mengenai beasiwa pemerintah Tiongkok dapat diakses di laman http://id.hineseembassy.org/eng/whjy/lxxx/. Kami berharap mahasiswa yang belajar ke Tiongkok sepulangnya nanti dapat memberi sumbangan untuk membangun Indonesia agar menjadi lebih kuat," kata Zhuo.

Pemerintah China sejak 2015 telah memberi beasiswa untuk 15 mahasiswa Indonesia, dan jumlah bantuan terus ditambah hingga 11 kali lipat menjadi 187 beasiswa pada 2016.

"Tidak hanya beasiswa, pertukaran mahasiswa antarnegara juga telah berkembang pesat. Setidaknya lebih dari 500 mahasiswa Tiongkok belajar di Indonesia. Sementara itu, saat ini sekitar 14 ribu mahasiswa Indonesia belajar di Tiongkok. Tiap tahunnya beasiswa telah diberikan untuk mahasiswa dari pemerintah China, Beasiswa Pusat Bahasa Mandarin, dan Beasiswa antaruniversitas di Tiongkok dan Indonesia," katanya.

Murni menyampaikan kegiatan pertukaran pelajar dan kebudayaan antara pemerintah China dan Indonesia sudah banyak dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.(*)



 

#

Sebelumnya

Tengkorak manusia berusia 400 ribu tahun ditemukan

Selanjutnya

Ghana tutup lokasi air terjun setelah insiden pohon tumbang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe