Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Empat pendaki gunung Mekongga akhirnya ditemukan
  • Senin, 13 Maret 2017 — 19:42
  • 1656x views

Empat pendaki gunung Mekongga akhirnya ditemukan

Tim gabungam sudah menemukan dua dari empat pendaki gunung Mekongga Kolaka Utara yang sebelumnya dinyatakan hilang.
Ilustrasi (Jubi/Okezone)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kendari, Jubi - Badan Sar Nasional Kendari, Sulawesi Tenggara, melaporkan bahwa tim gabungam sudah menemukan dua dari empat pendaki gunung Mekongga Kolaka Utara yang sebelumnya dinyatakan hilang.

Dua orang yang ditemukan atas nama Laode Mufazhir dan Khairat Umayah Said dalam keadaan selamat," kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi di Kendari, Senin ( 13/3).

Menurut Wahyudi, saat ditemukan dua pendaki gunung tersebut mengalami hypothermia ringan.

"Mereka ditemukan diantara Pos 6 dan 7 Gunung Mekongga Kolaka Utara pada hari Minggu pukul 13.30 wita, dikarenakan kondisi cuaca dan tidak berfungsinya alat komunikasi dengan baik mengakibatkan informasi yang terlambat ke Posko utama," katanya.

Saat ini kata Wahyudi, proses evakuasi masih berjalan dan diperkirakan sore hari ini apabila kondisi cuaca memungkinkan utk tiba di posko utama.

Sebelumnya, Basarnas Kendari, menyatakan empat pendaki Gunung Melongga di Kabupaten Kolaka Utara Sultra dilaporkan hilang.

"Jumat (10/3) pukul 13.30 WITA kami laporan dari bapak Rohim dan bapak Lili Anggagia (tim pendaki pencinta alam) bahwa pada tanggal 08 Maret pukul 10.00 WITA Empat org terpisah saat melakukan pendakian di Gunung Mekongga," kata Wahyudi.

Setelah mendapat laporan itu katanya, pada pukul 13.45 WITA Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) dengan membawa alat pendukung lengkap lainnya untuk melakukan Pencarian.

Disebutkan, data korban yang dinyatakan hilang tersebut yakni Edi Mulyadi/27thn/laki-laki, Toto/20thn/laki-laki, La Ode/27thn/laki-laki dan Khairat/25thn/lakilaki.

Saat ini katanya, Tim Rescue Pos SAR Kolaka bersama unsur yg terlibat di lapangan sudah berada di kaki Gunung Mekongga. (*)
 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Warga Palu desak pemerintah amankan habitat buaya

Selanjutnya

Gempa 5,5 SR goyang Gorontalo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua