Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Para Kepala SD di Pegunungan Bintang desak dana BOS segera dicairkan
  • Senin, 25 September 2016 — 00:27
  • 12294x views

Para Kepala SD di Pegunungan Bintang desak dana BOS segera dicairkan

Yondakan menjelaskan dana BOS sangat diperlukan sekolah untuk membayar guru honor. Sebab sudah beberapa bulan guru honor belum dibayar. Selain itu, sekolah juga mesti belanja bahan-bahan keperluan sekolah yang kurang.
Ilustrasi - Dok. Jubi
Admin Jubi
Editor : Syofiardi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Oksibil, Jubi — Sejumlah kepala Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua mendesak pemerintah segera mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Seorang kepala SD, Yondakan Y. Mabin melalui siaran pers yang diterima Jubi, Kamis (22/9/2016) mengatakan, ia dan rekan-rekannya sesame kepala sekolah sudah menunggu sejak Agustus di Kota Oksibil. Namun hingga akhir September ini belum juga dicairkan.

“Padahal kami sudah harus kembali ke tempat tugas masing-masing, pasalnya ada sebagian kepala sekolah harus mengajar, kasihan anak didik kami terlantar,” ujarnya.

Yondakan menjelaskan dana BOS sangat diperlukan sekolah untuk membayar guru honor. Sebab sudah beberapa bulan guru honor belum dibayar. Selain itu, sekolah juga mesti belanja bahan-bahan keperluan sekolah yang kurang.

“Jika belum juga dicarikan dan terus diulur-ulur, kami akan tetap menunggu hingga cair,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pegunungan Bitang, Yohanes Sasaka yang dikonfirmasi Jubi membenarkan dana BOS yang seharusnya sudah cair Mei, belum juga cair.

Ia juga menyayangkan keterlambatan itu dan meminta pihak terkait segera memproses.

“Kalau boleh dalam waktu dekat, agar kepala sekolah yang menunggu bisa segera ke tempat tugas masing-masing,” kata Sasaka.(*)

loading...

Sebelumnya

Masih banyak puskesmas belum paham pergub nomor 8

Selanjutnya

UP2KP survei kartu Papua Sehat dan dana Otsus kesehatan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe