Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. PKK kampung diminta proaktif dalam organisasi
  • Kamis, 20 September 2018 — 16:46
  • 465x views

PKK kampung diminta proaktif dalam organisasi

“Ibu PKK di tingkat kampung setelah mengikuti kegiatan jambore, mereka menyadari ada banyak hal yang harus dibenahi dalam keterlibatan mereka sebagai pengurus PKK di tingkat kampung. Mulai dari administrasi dan pembukuan organisasi yang harus dibenahi di setiap kampung,” jelas Stefen Ohee, saat ditemui di kantornya, Kamis (20/9/2018).
PKK Distrik Sentani Timur saat foto bersama dalam kegiatan Jambore PKK – Jubi/IST
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Distrik Sentani Timur, Stefen Ohee, mengatakan pihaknya melalui PKK distrik telah melaksanakan Jambore PKK yang melibatkan pengurus PKK di tujuh kampung pada Distrik Sentani Timur beberapa waktu lalu di halaman Kantor Distrik Sentani Timur.

Dari kegiatan tersebut, menurut Ohee, ada banyak perubahan perilaku serta kebiasaan dari peserta yang mewakili kampungnya masing-masing.

“Ibu PKK di tingkat kampung setelah mengikuti kegiatan jambore, mereka menyadari ada banyak hal yang harus dibenahi dalam keterlibatan mereka sebagai pengurus PKK di tingkat kampung. Mulai dari administrasi dan pembukuan organisasi yang harus dibenahi di setiap kampung,” jelas Stefen Ohee, saat ditemui di kantornya, Kamis (20/9/2018).

Dikatakan, ada banyak manfaat yang diperoleh setalah mengikuti kegiatan yang levelnya masih di tingkat distrik.

Menurutnya, masih ada banyak kesempatan dan waktu yang akan diperoleh untuk pengembangan diri mereka melalui kegiatan-kegiatan diluar kampug masing-masing.

“Dalam kegiatan jambore PKK kemarin, ada beberapa pihak terlibat antara lain BPJS dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Jayapura sehingga ada informasi penting yang didapat dari kegiatan tersebut. Salah satunya dari BPJS terkait asuransi jiwa,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Jayapura, Maria Bano, mengatakan kegiatan jambore PKK di tingkat distrik dan nanti akan digelar juga di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional, merupakan kesempatan berharga bagi kaum perempuan, bukan hanya saling berbagi informasi dan pengalaman, tetapi juga wahana untuk mengembangkan diri mereka secara kelompok dan pribadi.

“Yang jelas kegiatan positif seperti ini memacu kaum perempuan untuk keluar dari kebiasaan yang selama ini mengikat mereka dengan tradisi perempuan hanya di dapur, sumur dan kasur. Ada banyak peluang dan kesempatan untuk menempa mereka melalui aktivitas di luar dari lingkup mereka di kampung,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Disperindag akan perhatikan fasilitas pendukung di Pasar Doyo Baru

Selanjutnya

TNI dan jurnalis bantu fasilitas pendidikan Satap Haleluya Kampung Tarvia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4856x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4266x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4120x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3466x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2919x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe