Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pileg, pertarungan antara anggota partai
  • Selasa, 18 September 2018 — 18:47
  • 794x views

Pileg, pertarungan antara anggota partai

“Sebenarnya potensi konflik paling nyata adalah pertarungan antara calon legislatif yang berada di masing-masing Parpol. Kenapa begitu? Karena masing-masing kandidat tersebut akan bertarung dengan sesama temannya untuk mendapatkan simpati atau suara terbanyak dari masyarakat,” kata Kapolda.
TNI, KPU Provinsi Papua maupun kabupaten/kota, Bawaslu Papua dan Panwas Kabupaten Kota serta tokoh masyarakat, adat, dan agama saat menandatangani kesepakatan deklarasi bersama Pileg dan Pilpres yang aman, damai, dan sejahtera yang dipusatkan di Taman Imbi, Kota Jayapura, Selasa (18/9/2018) – Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kapolda Papua Irjen Pol. Martuani Sormin mengatakan potensi konflik paling rawan terjadi adalah pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan bersamaan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 2019 mendatang.

Untuk itu, pihaknya menggelar Deklarasi bersama Pileg dan Pilpres yang aman, damai, dan sejahtera yang dipusatkan di Taman Imbi, Kota Jayapura, Selasa (18/9/2018) dan hadir dalam pelaksanaan deklarasi tersebut diantaranya Ketua KPU Papua, Ketua Bawaslu Papua, Wali Koto Jayapura, Tokoh masyarakat, adat, dan agama serta para pemimpin Partai Politik yang akan bertarung pada Pilkada 2019 mendatang.

“Sebenarnya potensi konflik paling nyata adalah pertarungan antara calon legislatif yang berada di masing-masing Parpol. Kenapa begitu? Karena masing-masing kandidat tersebut akan bertarung dengan sesama temannya untuk mendapatkan simpati atau suara terbanyak dari masyarakat,” kata Kapolda kepada wartawan usai pelaksanaan deklarasi.

Kapolda Sormin berharap, masyarakat Papua agar lebih cerdas dalam menenetukan pilihannya pada pelaksanaan Pileg maupun Pilpres mendatang.

Walaupun menurutnya bahwa Pileg mempunyai potensi konflik yang nyata namun pihaknya tidak mengesampingkan proses Pilpres yang berlangsung bersamaan pada tahun depan.

“Kami dari Kepolisian sudah bekerja sama dengan TNI, KPU Provinsi Papua maupun kabupaten/kota, Bawaslu Papua dan Panwas Kabupaten Kota serta tokoh masyarakat, adat, dan agama untuk menjaga ketertiban selama pelaksanaan pesta demokrasi tersebut,” ujarnya.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII Cenderawasih Brigjen TNI. I Nyoman Cantiasa mengatakan pihanya pada intinya siap memberikan bantuan apabila dibutuhkan dalam hal pengamanan proses Pileg maupun Pilpres yang akan berlangsung di tanah Papua.

“Kami siap apabila dimintai bantuan, dan itu sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai penjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Lembaga Masyarakat Adat Port Numbay, George Awi mengatakan dirinya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Polda Papua dalam melaksanakan deklarasi Pilkada damai di tanah Papua.

“Sebagai tokoh adat kami sangat mendukung pelaksanaan ini. Siapa yang tidak ingin Papua aman dan tentram? Pastinya kita semua menginginkan Papua selalu aman. Maka saya mengajak untuk seluruh masyarakat Papua agar dapat mensukseskan pesta demokrasi ini agar berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

PAW legislator dua kali tertunda, Ketua DPR Papua: Ketiga kalinya, saya tetap paripurnakan

Selanjutnya

Legislator Papua: Yudas Gebze harus mendapat keadilan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4856x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4266x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4119x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3466x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2919x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe