TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura MoU SP2D online dengan Bank Papua
  • Selasa, 31 Juli 2018 — 21:13
  • 811x views

Pemkab Jayapura MoU SP2D online dengan Bank Papua

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua, Sueb Cahyadi, dalam sambutannya mengatakan proses pelaksanaan sistem online dalam perbankan secara khusus untuk SP2D sudah terintegrasi dengan Sistem Informasi Daerah.
Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, saat menandatangani kesepakatan bersama disaksikan Kepala BPKP Provinsi Papua dan Direktur Operasional Bank Papua - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Bank Papua sekaligus launching penggunaan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) secara online dan Cash Managemet System (CMS) di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura, Selasa (31/7/2018).

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua, Sueb Cahyadi, dalam sambutannya mengatakan proses pelaksanaan sistem online dalam perbankan secara khusus untuk SP2D sudah terintegrasi dengan Sistem Informasi Daerah sebagai perwujudan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan efisien terutama dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Selain meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam proses transaksi keuangan, dengan sistem online seperti ini juga akan menekan kesalahan dan penyalahgunaan dalam penerimaan dan pencairan kas daerah,” jelasnya.

Dikatakan, dengan adanya sistem online dalam proses SP2D ada manfaatnya, yaitu pencairan dana dilaksanakan tepat waktu tanpa harus ke bank, mengurangi pengembalian berkas karena ada kesalahan dalam penulisan nomor rekening.

“Dengan demikian pemerintah daerah juga dapat memantau keuangan daerah secara rutin melalui rekening koran setiap saat. Serta adanya monitoring keuangan yang dilakukan terhadap kas daerah secara online melalui kantor kas Bank Papua di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Direktur Operasional Bank Papua, Izak Wopari, mengatakan pihaknya sangat beri apresiasi atas kesediaan Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam proses kerja sama system CMS dan SP2D secara online.

Menurutnya, sistem ini merupakan terobosan baru yang dilaksanakan Bank Papua dalam pelayanan prima serta terintegrasi dengan sistem informasi daerah.

“Sebagai bank yang juga milik Pemerintah Kabupaten Jayapura, kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada semua masyarakat tetapi juga kepada seluruh pegawai negeri sipil di lingkup Pemkab Jayapura,” katanya.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan sistem SP2D dan CMS yang dilakukan saat ini adalah salah satu langkah optimalisasi pengolaan keuangan daerah, serta sebagai perwujudan bagi tata kelola keuangan daerah yang semakin tertib, transparan, dan akuntabel dalam mendukung birokrasi yang efisien, bersih, dan melayani.

“Untuk mengurangi kesalahan dalam sistem pengelolaan keuangan daerah, yang dibutuhkan di sini adalah pemahaman oleh semua bendahara dan pengguna anggaran di masing-masing OPD, karena mereka yang akan mengontrol semua risiko kesalahan yang terjadi dalam proses online pada keuangan yang masuk dan keluar dari kas daerah,” pungkasnya. (*)

loading...
Loading...

Sebelumnya

Tidak ada batasan mengurus dokumen kependudukan

Selanjutnya

Pemkab Jayapura canangkan kampanye imunisasi MRP

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe