Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. Sekretaris KPU Paniai cetak logistik pemilu tanpa izin komisioner
  • Rabu, 13 Juni 2018 — 16:17
  • 1943x views

Sekretaris KPU Paniai cetak logistik pemilu tanpa izin komisioner

"Tidak pernah kami plenokan soal percetakan logistik ini. Tidak ada pemberitahuan juga ke kami. Sekertaris KPU Paniai secara sepihak bertindak untuk cetak sebagian besar logistik," ungkap Zebulon Gobai ketika dikonfirmasi Jubi, Rabu (13/6/2018). 
Bukti alat peraga kampanye paslon yang dicetak Sekretaris KPU Paniai yang sedang berada di gedung KPU Paniai – Humas KPU Paniai for Jubi.
Abeth You
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum KPU) Kabupaten Paniai, Papua berinisial YP diduga melanggar aturan dengan mencetak sebagian besar logistik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tanpa sepengetahuan lima orang Komisioner KPU Paniai.

Ketua Divisi Hukum KPU Paniai, Zebulon Gobai mengatakan, Komisioner KPU tidak pernah menggelar pleno terkait pencetakan logistik pemilu.

"Tidak pernah kami plenokan soal percetakan logistik ini. Tidak ada pemberitahuan juga ke kami. Sekertaris KPU Paniai secara sepihak bertindak untuk cetak sebagian besar logistik," ungkap Zebulon Gobai ketika dikonfirmasi Jubi, Rabu (13/6/2018). 

Menurut Gobai, saat ini komisioner KPU tengah mengumpulkan informasi terkait adanya kasus ini. Pihaknya juga telah berupaya menghubungi Sekretaris KPU untuk dimintai keterangan atas adanya pencetakan logistik tanpa dasar tersebut. Menurutnya, hal tersebut juga sudah dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

"Entah atas persetujuan dan perintah siapa,  kami sedang telusuri. Barang buktinya ada di gudang KPU. Itu melanggar aturan. Sekretaris cetak spanduk, baliho, umbul-umbul dan brosur untuk dua paslon. Tidak ada dasar hukum,” ujarnya.

Ketua KPU Paniai, Yulius Gobai mengaku hingga saat ini belum menandatangani dokumen apapun terkait pencetakan logistik Pemilu. Jika pencetakan logistik dilakukan karena ada dokumen dengan tanda tangan dirinya, Ketua KPU bisa memastikan hal tersebut adalah pemalsuan dokumen.

“Kalau pihak ketiga atau rekanan percetakan melihat ada tanda tangan dari Ketua atau Anggota KPU, itu pemalsuan dan bisa diproses. Hukuman berlapis,” ungkap Yulius.

Sementara itu, Jubi berupaya menghubungi Sekretrais KPU Paniai, YP melalui dua nomor teleponnya. Namun keduanya dalam kondisi tidak aktif. Begitu pula sms yang dilayangkan jurnalis Jubi, tak ada yang mendapat respons dari Sekretaris KPU tersebut. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Jelang Pemilu, KPU Yahukimo ragukan kesiapan armada pengangkut logistik

Selanjutnya

DPC Demokrat Tolikara tetapkan 30 caleg DPRD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4863x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4285x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4149x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3485x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2932x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe