Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Ratusan perusahaan di Kota Jayapura daftarkan pekerjanya di BPJS
  • Senin, 19 Februari 2018 — 18:56
  • 1995x views

Ratusan perusahaan di Kota Jayapura daftarkan pekerjanya di BPJS

Keterlibatan ratusan perusahaan yang mendaftarkan pekerjanya itu setelah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah Kota Jayapura.
Pendaftaran perusahaan yang ikuti perizinan, Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Badan Peyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Ketenagakerjaan  Jayapura, telah menjaring kurang lebih dari 200 perusahaan yang mau mendaftarkan pekerjanya dalam jaminan sosial kesehatan.  Keterlibatan ratusan perusahaan yang mendaftarkan pekerjanya itu setelah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah Kota Jayapura.

“Perusahaan memasukkan kewajiban melampirkan sertifikat BPJS Ketenagakerjaan dan iuran terakhir di  dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu (DPM-PTSP),” ujar Kepala Cabang  BPJS Ketenagakerjaan  Jayapura, Adventus Edison Souhuwat, kepada Jubi, Senin (19/2/2018).

Souhuwat mengaku tak mentargetkan angka perusahaan  yang mau mendaftarkan BPJS, namun ia mengharapkan semua perusahaan menepati pertanggungjawaban perlindungan terhadap para pekerjanya.

BPJS Ketenagakerjaan  Jayapura, bakal mengevaluasi keberatan perusahaan ekonomi lemah yang meberlakukan sistem kontrak pekerjaan kecil-kecilan di pemerintah daerah.

“Kami akan duduk bersama stakeholder seperti dinas tenaga kerja kota Jayapura membahas bersama pemerintah, BPJS ketenagakerjaan dan DPM-PTSP Kota Jayapura," kata Souhuwat menjelaskan.

Kepala dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu (DPM-PTSP) Kota Jayapura, Johanis Wemben, mengaku telah mengikutsertakan sertifikat BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu persyaratan wajib para pelaku usaha mendaftarkan tenaga kerja mereka.

“Ini sesuai amanat Undang-undang nomor 40 Tahun 2011 tentang BPJS Ketenagakerjaan Kesehatan,” kata Wemben.

Kewajiban pemeberi kerja mendaftarkan pekerjanya ke badan penyelenggara jaminan sosial itu sebuah keniscayaan agar pekerja terlindungi. “Bukan saat mereka bekerja saja, tapi di luar dari itu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka telah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” kata Johanis menjelaskan. (*)

loading...

Sebelumnya

Yosepina, penjual sayur yang berhasil kuliahkan anak

Selanjutnya

Pemkot Jayapura dan DAMRI akan tanda-tangan MoU pasar Mama Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe