Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. ASN diminta tak terprovokasi isu Pilgub
  • Senin, 19 Februari 2018 — 17:49
  • 700x views

ASN diminta tak terprovokasi isu Pilgub

Pegawai harus netral menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua.
Ilustrasi ASN di Pemerintahan Provinsi Papua - Dok Jubi
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Aparatur Sipil Negara (ASN) provinsi Papua diminta tidak mudah terprovokasi isu-isu Pemilihan Gubernur.  Pegawai harus netral menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua.

"Saya imbau pegawai tetap ada dalam posisi netral," kata Asisten Bidang Umum Provinsi Papua Elysa Auri, kepada wartawan, di Jayapura, Senin (19/2/2018).

Ia menekankan aparatur sipil negara harus bisa ikut menciptakan Pilkada aman, dengan tidak terlibat langsung ataupun mendukung salah satu calon.

"Mari kita sama-sama membangun dan ikut menciptakan penyelenggaraan pemerintahan tetapi juga ikut membantu dalam proses Pilkada di Papua," ujar Elysa menambahkan.

Tercatat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menerbitkan surat tentang Netralitas bagi ASN pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018, Pemilihan Legislatif tahun 2019, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Dalam surat yang ditetapkan pada 27 Desember 2017  oleh Menteri PANRB, Asman Abnur, juga mengatur hukuman disiplin bagi PNS sesuai tingkatan, mulai sedang hingga berat. 

Sanksinya berupa penundaan kenaikan gaji berkala selama 1 tahun, penundaan pangkat selama 1 tahun, dan penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 1 tahun. (*)

loading...

Sebelumnya

Papua targetkan PAD hingga Rp 1 triliun

Selanjutnya

Pelaksanaan penerimaan CPNS Papua masih menunggu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe