Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. CU Noken Mambura bakal jadi koperasi sekunder
  • Senin, 22 Januari 2018 — 07:18
  • 1210x views

CU Noken Mambura bakal jadi koperasi sekunder

CU Noken Mambura dalam tiga tahun terakhir sudah  mampu merekrut 1.232 anggota, yang tersebar di kota dan kabupaten Jayapura serta Pegunungan Bintang.  Hasil evaluasi juga membutikan asetnya sudah mencapai puluhan miliar rupiah. Simpanannya setelah melayani anggota sudah mencapai Rp 8,1 miliar di Bank Papua. 
Rapat Anggota Tahunan CU Noken Mambura - Jubi/Benny Mawel
Benny Mawel
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Kepala Seksi Permodalan Koperasi Simpan Pinjam, Dinas Koperasi dan Simpan Pinjam Provinsi Papua, Mahatma Gandi Waromi, mengatakan perkembangan Credit Union (CU) di kota Jayapura sangat luar biasa.

Kata Waromi, dari evaluasi pihaknya, CU Noken Mambura dalam tiga tahun terakhir sudah  mampu merekrut 1.232 anggota. Anggota itu tersebar di kota Jayapura, kabupaten Jayapura, dan Pegunungan Bintang. 

Hasil evaluasi juga membutikan asetnya sudah mencapai puluhan miliar rupiah di kalangan koperasi simpan pinjam. Simpanannya setelah melayani anggota sudah mencapai Rp 8,1 miliar di Bank Papua. 

“Itu cukup besar untuk kalangan koperasi simpan pinjam,” ungkapnya, dia disela-sela menghadiri Rapat Anggota Tahun CU Noken Mambura di Kotaraja, Jayapura, Sabtu (20/1/2018). 

Kata dia, hanya CU Noken Mambura yang bisa memiliki aset dan simpanan besar di kota Jayapura. Modal dan simpan dana yang besar jarang terjadi di kalangan KSP di kota Jayapura.  

Karena perkambangan yang sangat luar biasa ini, Waromi mengatakan CU Noken Mambura akan dijadikan koperasi sekunder di provinsi Papua. Koperasi sekunder karena CU Noken Mambura melayani anggota lintas kabupaten. 

“Kita akan minta digelar rapat dalam waktu dekat untuk membentuk di daerah-daerah kabupaten yang sudah ada anggota,” katanya. 

Ketua CU Noken Mambura, Pastor Izak Resubun, mengatakan aset CU Noken Mambura dan Sisa Hasil Usaha pun meningkat dari tahun sebelumnya.

“Aset sudah Rp 20 miliar lebih dari tahun 2016 dan SHU mencapai Rp 396 juta dari tahun 2016 hanya Rp 311 juta,” katanya menjelaskan.   

Menurut Resubun, aset ini berkembang bersama dengan bertambanhnya anggota, simpanan anggota, dan bunga kredit anggota. Tanpa itu aset tidak akan berkembang.  

“Anggota kami yang hadir dalam rapat ini ada yang dari Pegunungan Bintang, Keerom, Sentani (kabupaten Jayapura), dan kota Jayapura,” ungkap Resubun. (*)

loading...

Sebelumnya

Ada warung Bebek Jokowi di Nabire

Selanjutnya

Buah rambutan melimpah di Jayapura, harga tetap mahal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe