Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Bank Papua salurkan bantuan ke Asmat 
  • Minggu, 21 Januari 2018 — 19:25
  • 1101x views

Bank Papua salurkan bantuan ke Asmat 

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Ellen B.F. Marande, di Jayapura, Jumat (19/1/2018), mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Bank Papua sebagai bank milik masyarakat di tanah Papua atas KLB yang dialami masyarakat di Kabupaten Asmat beberapa pekan terakhir ini.
Penyerahan bantuan ke Asmat – Jubi/ Dok Bank Papua
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Bank Papua menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada pemerintah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua dalam rangka membantu menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah itu akibat campak dan gizi buruk.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Ellen B.F. Marande, di Jayapura, Jumat (19/1/2018), mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Bank Papua sebagai bank milik masyarakat di tanah Papua atas KLB yang dialami masyarakat di Kabupaten Asmat beberapa pekan terakhir ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat khususnya bagi anak-anak yang sedang sakit namun juga dapat meringankan beban keluarga mereka,” kata Ellen, melalui release pers yang dikirmkan ke Jubi.

Melalui Program Bank Papua Peduli Asmat, bantuan berupa bahan makanan seperti beras, susu, biscuit, dan air mineral diserahkan melalui Satgas Bakti Sosial-Kesehatan Polda Papua dalam rangka Penanggulangan KLB di Kabupaten Asmat dan Dinas Sosial Kabupaten Asmat.

Ellen mengakui bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan tersebut diserahkan di dua tempat berbeda yaitu di Timika dan Asmat sekaligus pada Selasa (16/1) di Timika dan di Asmat.

Penyerahan bantuan CSR Bank Papua tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Timika, Andrianto A. Purnomo, kepada Wakil Direktur Binmas Polda Papua, Yamin Dian Priono, untuk selanjutnya pada hari yang sama dibawa langsung oleh Tim Satgas Terpadu ke Distrik Pulau Tiga, Asmat. 

Sementara itu, pada hari yang sama Kepala Bank Papua Cabang Agats, Sukidi, juga menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat, dr. Steven Langi, di Asmat.

Dalam rangka menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan Gizi Buruk di Kabupaten Asmat, PT Pertamina (Persero) merencanakan program jangka panjang selama setahun di tahun 2018. Program tersebut meliputi pemberian bantuan tambahan asupan gizi dan pengadaan fasilitas pelayanan kesehatan berupa speedboat.

"Dalam setahun ke depan, Pertamina akan menyalurkan bantuan tambahan asupan gizi dan layanan kesehatan di Kabupaten Asmat dengan target utama balita dan ibu hamil setiap bulan selama 2018," ujar Unit Manager PT Pertamina (Persero) MOR VIII, Eko Kristiawan, dalam release kepada Jubi, Rabu (17/1/2018).

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan di 3 titik lokasi yang tersebar di beberapa distrik lokasi KLB di Kabupaten Asmat. Bantuan tersebut juga dilengkapi dengan kapal speedboat yang akan digunakan sebagai ambulans.

"Jumlah bantuan yang disalurkan selama setahun ke depan meliputi bantuan kesehatan dan infrastruktur penunjang layanan kesehatan dengan rincian tambahan asupan gizi untuk balita dan ibu hamil di tiga titik lokasi setiap bulan serta pengadaan kapal speedboat untuk ambulans dengan total bantuan sebesar Rp 1,8 miliar," ujar Eko Kristiawan. (*)

loading...

Sebelumnya

SX4S Cross, jagoan baru Suzuki siap mengaspal di Papua

Selanjutnya

Telkomsel salurkan CSR ke Asmat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5122x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2827x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2722x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe