Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Masyarakat mengeluhkan sinyal Telkomsel yang "naik turun"
  • Sabtu, 13 Januari 2018 — 15:54
  • 4436x views

Masyarakat mengeluhkan sinyal Telkomsel yang "naik turun"

“Saya kalau ditanya tentang pelayanan itu masalah sinyal harusnya kami mendapatkan yang terbaik pelayanan. Tapi faktanya yang dibanyakin adalah tarif yang semakin mencekik leher. Beli pulsa Rp 100 ribu kini tak terasa langsung cepat habis,” ujar Taher, warga Entrop, kota Jayapura.
Telkomsel – Dok Telkomsel
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Meski pelayanan sudah menggunakan backbone serat optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS), tetapi pelayanan Telkomsel masih terus dipertanyakan. Kestabilan sinyal masih jauh dari harapan masyarakat pengguna jasa Telkomsel.

D.S. Andi, warga kota Jayapura, mengaku sangat tak nyaman dengan sinyal yang tak stabil karena membuat urusan bisnisnya sangat terganggu. “Ya percuma bagaimana bisa terselesaikan urusannya saya, jika pas telpon sinyal naik turun,” ujarnya, kepada Jubi, Jumat (12/1/2018).

Sebagai gamers, Andi mengaku kecewa terkait ketidakstabilan layanan data yang juga naik turun.

“Ini yang harus diperbaiki dan ditingkatkan oleh Telkomsel, sebagai operator terbesar di daerah Indonesia timur. Tidak ada lagi seperti anak tiri terkait pelayanan komunikasi,” ujarnya.

Iapun mengakui sempat kehilangan sinyal pada Rabu dan Kamis. Ia mengaku tak mengetahui karena apa hal itu bisa terjadi.

“Jangan sampai ini terjadi karena kabel optik putus lagi,” ujarnya.

Taher, warga Entrop, mengeluhkan sinyal yang hilang-hilang masih banyak dirasakan  sehingga komunikasi dari tempat usaha ke dirinya. Iapun mengungkapkan masalah penghitungan tarif yang dirasakan semakin mencekik oleh Telkomsel.

“Saya kalau ditanya tentang pelayanan itu masalah sinyal harusnya kami mendapatkan yang terbaik pelayanan. Tapi faktanya yang dibanyakin adalah tarif yang semakin mencekik leher. Beli pulsa Rp 100 ribu kini tak terasa langsung cepat habis,” ujarnya. 

Muaripah, ibu rumah tangga, mengaku sinyal Telkomsel dirasakan banyak terjadi gangguan. Tak hanya sinyal telpon atau SMS, data juga tak sebagus seperti bulan lalu.

“Mungkin saya salah. Sinyal Telkomsel saya rasakan naik turun sejak tahun baru hingga sekarang. Entah kenapa bisa begitu, Sebagai ibu rumah tangga tentunya ingin yang terbaik saja,” ucapnya singkat.

Sementara itu, dalam penjelasan Telkomsel dalam holding statement release yang diterima Jubi, Jumat (12/1/2018), melalui Manager Network Service Jayapura, Early Budiman, dikatakan adanya gangguan layanan Telkomsel di Jayapura dan sekitarnya diakibatkan pemadaman listrik pada tanggal 10 Januari 2018, pukul 23.17 WIT hingga 11 Januari 2018 pukul 02.20 WIT.

Akibatnya, BTS tak berfungsi optimal dan pihaknya menggunakan baterai serta genset sebaga pengganti listrik PLN. Pelayanan Telkomsel masih berjalan meski dengan kapasitas terbatas.

“Di tanggal 12 Januari 2018, pukul 06.00 WIT terjadi gangguan jalur transmisi Telkom Jayapura- Makasar yang membuat terganggunya layanan 4G Telkomsel. Sekitar pukul 10.00 WIT baru dapat digunakan kembali,” ujarnya.

Telkomsel, kata Early, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi.

“Kami menyediakan layanan call center 24 jam yang dapat diakses melalui panggilan ke 188 gratis, untuk seluruh pelanggan Telkomsel. Selain itu bisa ke layanan GraPARI dengan jam operasional, pukul 8.00 WIT hingga 16.00 WIT pada Senin hingga Jumat, dan pukul 8.00 WIT hingga 12.00 WIT di hari Sabtu,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Daftar ke KPU, pasangan Jhosua gunakan jalur darat dan laut

Selanjutnya

Relawan pasangan Repinus-David jamin tak bikin gaduh

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe