Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Produksi milo, seorang IRT dan mahasiswa ditangkap polisi
  • Kamis, 11 Januari 2018 — 18:57
  • 696x views

Produksi milo, seorang IRT dan mahasiswa ditangkap polisi

Saat penggerebekan dilakukan, lanjut Subur, anggota menemukan milo (sopi) yang telah diisi dalam puluhan botol bekas air mineral ukuran sedang. Sementara proses produksi terus berjalan. Ember-ember berukuran besar telah dicampur dengan beberapa jenis bahan dan siap masak.
Dua pelaku yang memproduksi milo diamankan Satnakroba Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Polres Merauke kembali melakukan operasi penertiban minuman lokal (milo). Kali ini  berlangsung di Jalan Maluku, Kelurahan Seringgu. Dari operasi tersebut, dua orang ditangkap yakni NB, seorang ibu rumah tangga, serta GR, mahasiswa perguruan tinggi di Merauke.

Kasat Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subur Hartono, kepada sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (11/1/2018), mengatakan setelah menerima informasi masyarakat kalau ada warga yang memproduksi milo, pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Saat penggerebekan dilakukan, lanjut Subur, anggota menemukan milo (sopi) yang telah diisi dalam puluhan botol bekas air mineral ukuran sedang. Sementara proses produksi terus berjalan. Ember-ember berukuran besar telah dicampur dengan beberapa jenis bahan dan siap masak.

Dikatakan, bahan yang digunakan untuk memproduksi milo yakni gula pasir, ragi kemasan, serta air sumur.

“Kita belum tahu apakah air yang digunakan steril atau tidak. Karena diketahui zat kapurnya  sangat tinggi,” ujarnya.

Peralatan yang digunakan untuk memasak, katanya, selain kompor juga dandang serta tempat penyulingan berupa pipa. Semua peralatan dimaksud telah diamankan dan dibawa ke Satnarkoba Polres Merauke, untuk dijadikan barang bukti.

“Begitu juga dua pelaku,sudah kami amankan dan dibawa ke Polres untuk diperiksa. Tentunya  akan diproses hukum sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Kasat Reskrim Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muchsit Sefian, menambahkan kedua pelaku sudah beberapa kali memproduksi milo. Sebelumnya, mereka memproduksi di salah satu rumah kontrakan di Jalan Natuna.

“Kegiatan produksi milo diketahui setelah adanya laporan warga kalau di seputaran Jalan Maluku, sedang  ada aktivitas itu. Anggota langsung melakukan penggerebekan,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Anak korban saksi kunci, pelaku masih buron

Selanjutnya

Satnarkoba Polres Merauke kirim sampel sabu ke labfor Makassar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe