Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Enembe ingin pembangunan terasa di masyarakat
  • Minggu, 07 Januari 2018 — 14:51
  • 661x views

Gubernur Enembe ingin pembangunan terasa di masyarakat

Sistem pembangunan itu agar berdampak peningkatan kualitas hidup masyarakat asli Papua.
Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal - Dok.Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Wakilnya Klemen Tinal  ingin seluruh pelaksanaan pembangunan tahun 2018 tetap berpihak kepada masyarakat. Sistem pembangunan itu agar berdampak peningkatan kualitas hidup masyarakat asli Papua.

"Tahun ini diperkirakan pemerintah provinsi Papua akan menghadapi tahun yang semakin sibuk dan memerlukan kerja keras bagi semua, karena akan melaksanakan dan memastikan target  pencapaian RPJMD," kata Gubernur Enembe, di Jayapura belum lama ini.

Enembe-Klemen memprogramkan Gerbangmas Hasrat Papua, dalam rangka perwujudan generasi emas Papua, pemberdayaan ekonomi masyarakat, perwujudan pemenuhan infrastruktur dan prasarana dasar. Program itu dipastikan akan tetap berlanjut  pada tahun 2018.

Selain itu Enembe memastikan akan tetap melanjutkan kebijakan mendelegasikan kewenangan pelaksanaan pembangunan dan urusan bersama kepada kabupaten dan kota di Papua, dengan memberi bantuan khusus 80 persen dana Otsus.

Bantuan itu setara dua persen dana alokasi umum nasional untuk pelayanan pendidikan dan kesehatan, pengembangan perekonomian rakyat serta pemenuhan infrastruktur dasar kampung, dana Prospek, KPS, dana tambahan percepatan pembangunan infrastruktur, Gerbangmas Hasrat Papua serta memperkuat perlindungan sosial masyarakat.

"Kami berharap melalui program ini akan meningkatkan kesehatan dan gizi anak dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan berdampak pada penurunan kemiskinan secara signifikan," ujar Enembe menjelaskan.

Ia berkomitmen sungguh-sungguh meningkatkan daya saing SDM Papua, melalui berbagai kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, dalam dan luar negeri dalam rangka peningkatan kualitas anak Papua.  (*)

loading...

Sebelumnya

DKP diminta bertangungjawab memenuhi kebutuhan pangan

Selanjutnya

Papua tetap memprioritaskan komoditas lokal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe